PELABUHAN RORO KUALA TUNGKAL SEGERA BEROPERASI

Iklan Semua Halaman

.

PELABUHAN RORO KUALA TUNGKAL SEGERA BEROPERASI

Sku Metropolitan
Rabu, 23 November 2016
Tanjab Barat - Metro - Pelabuhan Roro yang merupakan salah satu program prioritas Bupati Tanjab Barat akan segera beroperasi. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib saat Uji Coba Sandar Kapal Kmp Sembilang di pelabuhan roro, jumat (18/11).


Uji Coba Sandar perdana ini dihadiri oleh Kasi Pengawasan dan Pengelolaan Penyebrangan Kemenhub Rudi Arya, Kasi Pengawasan Pengusaha Angkutan Penyebrangan Aditya, VP Usaha Penyebrangan ASDP Pusat Anang Wahyudi, GM ASPD Batam Endin serta unsure Forkopimdan dan Para Kepala SKPD Tanjab Barat.

Uji Coba Sandar Kapal dengan menggunakan Kmp Sembilang 500 GT berjalan dengan lancar dan sukses dengan mencoba menaikkan mobil dinas Wabup dan satu unit truk ke dalam kapal dan mengelilingi laut sekitar pelabuhan roro.


Wabup optimis izin operasional pelabuhan roro akan segera dikeluarkan kemenhub. “Alhamdulillah proses uji coba sandar kapal berjalan lancar. Ada beberapa masukan saran dari pihak kemenhub yang akan kita tindaklanjuti segera. Mudah-mudahan dalam waktu dekat izin operasional keluar dan februari 2017 segera diresmikan sesuai target kami bersama Pak Bupati,” ujarnya.

"Dengan beroperasinya pelabuhan roro kerjasama ekonomi yang telah kita rintis dengan provinsi tetangga akan segera terwujud serta muaranya adalah peningkatan ekonomi masyarakat," tutup wabup. (Johari)