Pernyataan Sikap Kepala Biro Koran Mingguan Didepan Pimpinan DPRD Tulang Bawang

Iklan Semua Halaman

.

Pernyataan Sikap Kepala Biro Koran Mingguan Didepan Pimpinan DPRD Tulang Bawang

Sku Metropolitan
Sabtu, 19 November 2016
Tulang Bawang Barat, Metro - Seluruh Kepala Biro Dari berbagai macam Koran Mingguan yang tergabung DI forum Koran Mingguan (FKM) Ber,orasi Di halaman DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang bawang Barat. Kamis (17/2016)

Para peserta Orasi menyatakan Sikap kepada Pimpinan DPRD dan Plt Bupati Kabupaten Tubaba , bahwa keluhan mereka terhadap pejabat sekretariat DPRD Tuba Barat didalam Komunikasi dan kerjasama publikasi berita, hasil pelaksanaan kegiatan paripurna maupun Reses DPRD Tuba barat sejak tahun 2014 sampai dengan tahun 2016 ini Di rasakan tidak transparan.

Menurut ketua Forum Koran Mingguan Tubaba (FKM) junaidi.AR.ada beberapa media yang lain selalu di depan kan , maka dari itu mereka menyampaikan beberapa pernyataan , antara lain :

1. Tentang dana peliputan kegiatan DPRD, dana Langganan koran. Dana Advertorial (ADV) yang selama ini tidak transparan.

2. Jangan ada perbedaan diantara media yang ada di Kabupaten Tulang Barat .

3. Diharapkan pihak DPRD dan Pemkab Tubaba dapat berkomitmen dalam hal berlangganan koran , Adv Dan lain lain.

4. kami berharap pihak terkait dapat merespon dengan positif.

5. Jika aspirasi kami tidak di tanggapi oleh pihak DPRD maupun Pemkab Tulang bawang Barat, maka kami akan ber orasi kembali ke Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Sementara saat Beberapa perwakilan Korlap dari FKM sedang menghadap Asisten satu, Agus Subagio, yang mewakili Plt Bupati, terkait pernyataan yang di sampaikan oleh ketua dan para anggota FORUM Koran Mingguan.

Agus subagio mengatakan "Selama ini kami tidak tahu mengenai permasalahan antara para media dengan SKPD terkait untuk publikasi pemberitaan Adv iklan" tuturnya.

Lanjut dia. baru tahu dari rekan-rekan media, ada beberapa Kepala Dinas/SKPD yang jarang ada di kantor" tegasnya., 

Asisten satumenambahkan, "terima kasih kepada rekan-rekan media khusus nya dari Forum Koran Mingguan yang telah memberikan pendapat nya kepada pihak pemerintah daerah Tulang Bawang Barat" .

Pada kesempatan yang sama di tempat berbeda DPRD Kabupaten Tubaba, merespon langsung orasi para awak media dengan diwakili Ketua Komisi C, Pisol SH, mengajak berkumpul di ruang rapat komisi C, untuk membahas permasalahan tersebut. 

Setelah lebih kurang satu jam membahas permasalahan tersebut, dengan berdialog antara FKM dengan Pihak DPRD, Sepenuhnya keputusan ada pada Bagian Hubungan masyarakat (Humas) Dan Pimpinan DPRD.
"Semua pernyataan dari rekan-rekan sekalian sudah kami dengar kan serta sudah kami garis bawahi, dan akan kami bahas nanti dengan Pimpinan karena wewenang ada pada pimpinan DPRD Tuba barat" Kata Paisol SH. (Heroni/jns)