Bangunan Puskesmas Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Iklan Semua Halaman

.

Bangunan Puskesmas Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Sku Metropolitan
Sabtu, 17 Desember 2016
INDRAMAYU, METRO
Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cemara yang terletak di Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu disinyalir dikerjakan asal jadi. Hal itu terbukti dengan kondisi gedung yang sudah banyak yang retak retak serta plafon ambruk.

Beberapa warga yang ditemui di Puskesmas menuturkan, “kami sangat kwatir masuk ke dalam gedung Puskesmas. Plafon sudah jebol, dikuatirkan mengenai pengunjung yang sedang berobat. Selain plafon, lantai juga sudah banyak pecah, pecahan kramik tersebut sangat tajam yang dapat membahayakan pengunjung. Kondisi ini sudah lama terjadi, tetapi tidak ada upaya Dinas Kesehatan untuk memperbaikinya, padahal gedung tersebut bari dibangun tahun 2014 lalu. Disinyalir pelaksana pembangunan mengerjakannya dengan asal jadi,” tuturnya.


Kepala Puskesmas, Cemara saat dikonfirmasi di ruangkerjanya mengatakan, “saya sudah pernah mengajukan perbaikan kepada pihak pelaksana pembangunan, tetapi tidak ada tanggapan, kami tidak tahu apakah gedung Puskesmas ini masih dalam perawatan kontraktor atau tidak, kami kurang paham. Masalah pembangunan gedung kami tidak terlibat. Saya hanya mencari lahan untuk pembangunan gedung Puskesmas, sedangkan pembangunan nya urusan Pemda”, jelasnya.