BPTJJWP PEMELIHARAAN JALAN DAN JEMBATAN TA. 2016

Iklan Semua Halaman

.

BPTJJWP PEMELIHARAAN JALAN DAN JEMBATAN TA. 2016

Sku Metropolitan
Sabtu, 24 Desember 2016
B
alai pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Wilayah Pandeglang merupakan bagian dari Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten. Yang mempunyai tugas dan keawajiban melayani masyarakat dalam hal pemeliharaan Jalan dan Jembatan, khusus nya menangani jalan yang berada diwilayah pandeglang yang menjadi kewenangannya dan tugas pokoknya yang menjadi wilayah kerjanya. Sebuah instansi, BPTJJWP tak pernah luput dari kesalahan dan hal-hal yang lain yang memicu keluhan dari masyarakat. Keluhan-keluhan tersebut sebagai besar mengenai jalan yang berlubang, masalah saluran, genangan air dikala hujan. Karena adanya keluhan mengenai bidang kerja BPTJJWP ini membuat pihak BPTJJWP bekerja lebih keras, cepat dan tepat untuk menghadapi permasalahan yang terajadi.
Dalam menangani pengaduan-pengaduan yang ada, Balai pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Wilayah Pandeglang, sebagai induk dari BPTJJWP, melalui Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten yang berkantor Jl. Kh. Abdul Fatah Hasan, mempunyai penyaluran pengaduan. Adapun melaui Bina Marga Center, datang langsung ke kantor Dinas Bina Marga dan Tata Ruang, surat resmi yang langsung ditunjukkan ke kantor BPTJJWP yang nanti disampaikan ke Kepala Balai Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Wilayah Pandeglang. Selain itu BPTJJWP mempunyai cara tersendiri untuk mengatasi berbagai keluhan, melakukan pengecekan kondisi riil keluhan hingga penindaklanjutannya. Semua proses tersebut diupayakan efektif, efisien serta cepat, agar masyarakat yang mengadu menjadi puas terhadap kinerja BPTJJWP dalam menangani keluahan masyarakat.
Balai pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Wilayah Pandeglang sudah mempunyai pengawas lapangan dan di tambah adanya perekrutan penilik jalan, yang mana sudah ada sejak tahun 2015 penilik jalan. Dimana tugas dan fungsinya penilik jalan sangat membantu dalam informasi lapangan, sehingga informasi mengenai masalah yang ada dilapangan bias cepat diinformasikan langsung. Penilik jalan ini selain dapat memberikan informasi cepat, bias melaksanakan tugasnya yaitu : mengerjakan hal-hal yang ada dilapangan yang sifatnya pencegahan, pemeliharaan dalam penanganan yang relative masih biasa dikerjakan.(***)