DESA NEGARA AGUNG LAKUKAN RAPAT DESA DEMI KETERAN SEPARANAN ANGARAN DANA DESA DAN PERESMIAN JALAN ONDERLAH TAHUN 2016

Iklan Semua Halaman

.

DESA NEGARA AGUNG LAKUKAN RAPAT DESA DEMI KETERAN SEPARANAN ANGARAN DANA DESA DAN PERESMIAN JALAN ONDERLAH TAHUN 2016

Sku Metropolitan
Jumat, 30 Desember 2016

LAMPUNG UTARA, METRO - Desa Negara Agung merupakan desa percontohan di Kecamtan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, dipimpin seorang Kepala Desa bernama Salamun, sangat humoris dan karismatik selalu tersenyum saat  menyapa warganya.

Kepala Desa Negara Agung menuturkan, kami telah merampungkan pembangunan di Desa,  mualai pembangunan sarana prasaran sampai pembangunan kepribadian para perangkat Desanya, agar menjadi pelayan masyarakat dan menjalankan tugasnya dengan profisional. Kami melaksanakan pembangunan jalan untuk melancarkan roda perekonomian dan melancarkan semua kegiatan warga masyarakat.  

Dana yang digunakan untuk pembanagunan tersebut bersumber dari Dana desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD).  Pembangunan infrastriktur bertujuan memperlancar masyarakat membawa hasil pertanian perkebunan palawija dan sebagainya ke kota terdekat. Dengan tersedianya infrastrutur jalan, roda perekonomian masyarakat juga menjadi lancer, tuturnya. 

Dia menambahkan, dengan selesainya pembanagunan sarana di desa, kami mengadakan rapat yang diharidiri seluruh aparat Desa, Ketua Rukun Tetangga (RT)  dan ketua Rukun Warga (RW). Selain aparat Desa, rapat tersebut juga dihadiri Camatan Sungkai Jaya, Wartoni Babin Kantibmas, Giantri. Rapat akhir tahun tersebut bertujuan, mengefaluasi hasil kerja yang telah terealisasi seratus persen (100%). 

Adapu pembangunan yang dilaksanakan tahun anggaran 2016, antara lain, jalan Onderlah sepanjang .1543 meter, lebar 2, 5 meter, mengubungkan dusun satu dua dan lima. daerah ini merata laham pertanian sehinga masarakat sangat terbantu dalam pembagunan jalan onderlah tahun 2016 salah satu penghubung dusun 1 2 dan 5, Pembagunan gorong gorong sebanyak 4 titik, pembagunan  jembatan,  pembagunan siring pasang sepanjang, 408 meter. Biaya pembangunan tersebut bersumber dari ADD dan DD termin pertama 60 persen dan kedua 40 persen. Selain biaya pembangunan, dana tersebut juga dialokasikan untuk biaya operasional kantor, gaji perangkat desa, gaji guru ngaji, biaya operasional BPD, Karang Taruna dan LPM.   

Setelah selesai rapat akhir tahun, dilakukan peresmian jalan Ordelah, pengguntingan pita dilakukan oleh Camat Sungkai Jaya, Warto disaksikan oleh tokoh masyarakat, pemuda, BPD, dan Babin Kantibmas, jelasnya. (Rama )