DPRD Sepakati Rancangan KUA PPAS APBD Tahun 2017

Iklan Semua Halaman

.

DPRD Sepakati Rancangan KUA PPAS APBD Tahun 2017

Sku Metropolitan
Sabtu, 10 Desember 2016
Tanjab Barat, Metro - Setelah melalui proses pembahasan intensif dan sangat panjang antara Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemkab. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat sepakat dengan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plapon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2017.

Kesepakatan bersama dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2017 dilakukan oleh Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Wakil Ketua DPRD Mulyani Siregar, SH, Wakil Ketua Ahmad Jahfar, SH.

Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2017 tersebut dilaksanakan pada rapat paripurna di gedung DPRD Tanja Barat, Jum'at (02/12) pagi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Mulyani Siregar, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati, unsur pimpinan dan 20 anggota DPRD yang hadir, Sekda, unsur FKPD dan kepala SKPD.

"Saya atas nama pimpinan dewan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh yang hadir pada rapat paripurna ini dalam rangka penandatanganan nota keepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2017," ungkap Mulyani.

Sementara Wakil Bupati H. Amir Sakib dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyusun rancangan KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2017 mempunyai nilai strategis dalam memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat.

"Kami berharap kita semua dapat mengambil langkah strategis untuk mempercepat proses pembahasan KUA dan PPAS APBD 2017 hingga tersusunya rancangan APBD 2017.  Kami berharap persetujuan bersama antara kepala daerah dengan DPRD Tanjabbar atas rancangan Peraturan Daerah tantang APBD tahun anggaran 2017 dapat dicapai segera mengingat tenggat waktu sangat sempit sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Amir Sakib.

Rancangan yang telah disepakati akan menjadi acuan Pemkab Tanjabbarat dalam menyusun rancangan peraturan daerah tentang APBD 2017 yang dalam waktu dekat ini akan disampaikan ke DPRD untuk dibahas dan disetujui bersama.

Dikatakannya, rancangan tersebut disesuaikan antara sumber daya yang dimiliki oleh daerah dengan prioritas pembangunan yang diinginkan sebagai suatu proses penentuan masa depan Kabupaten Tanjabbar yang "Maju, Adil, Makmur, Bermanfaat dan Berkualitas".

Turut hadir, Sekda Tanjabbarat H. Ambok Tuo, Kasat Intelkam Polres Tanjabbarat AKP Deni Eko Saputra, Kapten Inf Suhadi Pasilog Kodim 0419/Tanjab, para asisten, staf ahli Bupati, kepala SKPD dan Dir BUMD. (Johari)