HUT Desa Pamubulan kecamatan Bayah Kabupaten Lebak

Iklan Semua Halaman

.

HUT Desa Pamubulan kecamatan Bayah Kabupaten Lebak

Sku Metropolitan
Minggu, 18 Desember 2016
Lebak, Metro
Peringatan Hari Ulang Tahun Desa Pamubulan kecamatan Bayah Kabupaten Lebak yang ke-7 yang digelar selama tujuh hari mulai dari Senin hingga Minggu lalu berlangsung meriah.

Ribuang warga di desa yang terkenal dengan hasil pertambanganya itu tumpah ruah untuk mengikuti dan memeriahkan acara HUT yang jatuh setiap tanggal 9 Desember tersebut. Warga dari berbagai kampung di desa itu datang dengan membawa hasil alam dan pertanian dengan melakukan aksi pawai.

Tak hanya memamerkan hasil bumi, kegiatan juga dimeriahkan dengan pagelaran seni dan budaya, tabligh akbar, perlombaan dan hiburan rakyat. Tak hanya disaksikan oleh warga, acara juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) Bayah dan para Kepala Desa (Kades) se Bayah.

Panita acara kegiatan Asep Hasanudin, menyebut, kegiatan HUT Desa yang digelar bertujuan selain untuk mempererat tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan juga untuk mengingatkan warga hari jadi Desa Pamubulan.

“Selain itu, HUT ini juga untuk melestarikan tradisi seni dan budaya di Desa Pamubulan, agar bisa dijadikan tradisi taunan warga,” kata Asep kepada saat acara,”, katanya.

Kata dia, acara HUT kali ini diperingati berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana rangkaian acara disii dengan pawai warga yang membawa hasil bumi dan menggelar parade seni dan budaya. “Dibanding acara HUT tahun sebelumnya, saya rasa lebih semarak dan ramai HUT tahun ini,” akunya.

Sementara, Kades Pamubulan Ago Juhani mengapresiasi partisipasi warganya yang begitu antusias memeriahkan HUT desanya itu. Kades yang baru menjabat sebulan itu juga mensupport panitia kegiatan yang telah bekerja keras tanpa lelah guna mensukseskan acara.

“Semoga kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi memberikan manfaat bagi warga serta selalu mengingat hari jadi desa yang tinggalinya,” tandasnya.

Terpisah, Camat Bayah Eman Suparman mengatakan kegiatan HUT yang digelar di salah satu desa di kecamatan yang dipimpinya itu merupakan contoh bahwa masyarakat memiliki semangat persatuan dan kesatuan untuk membangun desa.

“Seperti inilah yang saya inginkan, dimana dalam acara ini terlihat begitu eratnya masyarakat dalam kebhineka tunggal ikaan yang tujuanya untuk bersama-sama membangun daerah,” ujarnya. .(Drm)