Jalan Lintas Timur Tulang Bawang Rusak dan Berlubang

Iklan Semua Halaman

.

Jalan Lintas Timur Tulang Bawang Rusak dan Berlubang

Sku Metropolitan
Minggu, 18 Desember 2016
Tulang Bawang, Metro
Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Tulangbawang merupakan jalan Nasional salah satu jalur penghubung antara Provinsi Lampung  ke arah Palembang Sumsel dan seterusnya mengalami kerusakan semakin luas dan berlubang. Akibat kerusakan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan dan warga masyarakat.   Dari pantauan wartawan kami di lapangan,di sepanjang Jalan Lintas Timur Kerusakan jalan terparah terjadi di ruas jalan mulai dari Astra Ksetra hingga pasar unit 2 Tulang Bawang.kondisi ruas jalan di wilayah itu berlubang dan banyak genangan air. 

Musim penghujan sekarang ini membuat pengguna jalan semakin terganggu, pengemudi tiak mengetahui dimana lobang, karena lubang tersebut sudah digenangi air. Beberapa titik,diantaranya, jalan lintas Astra ksetra,Tiuh tohow, Kampung Bugis Kecamatan Menggala, Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur, hingga pasar unit II Tulang Bawang. Kerusakan jalan disebabkan lapisan aspal yang mengelupas hingga menjadi lubang dan amblas dengan Lebar dan dalamnya lubang yang bervariasi antara 20 cm hingga 50 cm. Menyebabkan pengendara yang melintasi jalur tersebut baik pengendara roda dua, roda empat ataupun lebih, butuh ketelitian dan hati hati saat melewati jalan tersebut.         


Masnur (44),Warga Unit II Tulang Bawang Atau salah satu dari pengguna jalan tersebut yang kesehariannya sebagai pemasok ikan di Pasar Unit II Tulang Bawang Mengatakan, jalur Lintas Timur yang di lewatinya setiap hari, kondisi Jalan di beberapa titik sangat buruk, Maka dari itulah ketika melintasi jalan tersebut, dirinya harus Extra Berhati hati.

Harapan saya sebagai masyarakat dan pengguna jalan, agar Pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang, dan Dinas PU Provinsi Lampung serta pemerintah Pusat segera melakukan perbaikan, harapnya. (Pendi)