Jalan Swadaya Berlumpur, Warga Tagih Janji Walikota

Iklan Semua Halaman

.

Jalan Swadaya Berlumpur, Warga Tagih Janji Walikota

Sku Metropolitan
Minggu, 18 Desember 2016
Lubuklingau, Metro
Warga Swadaya RT.10 Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Propinsi Sumatera Selatan, tagih janji Walikota Lubuklinggau. Dimana janjinya itu secepatnya memperbaiki jalan Swadaya.

“Saya prihatin kondisi Jalan Swadaya rusak dan berlumpur, saat melintasi jalan ini bersama Ibu Gubernur Sumatera Selatan serta rombongan di acara program pencanangan Sentra Tebu, mobil Saya tergelincir dan keluar dari badan jalan. Maka di tahun 2017 jalan swadaya secepatnya di aspal”,Ujar H. SN Prana Putra Sohe, Walikota Lubuklinggau, belum lama ini, dihadapan warga Swadaya, dalam sambutan acara tersebut.

Darwanto dan Widi warga Swadaya, saat di konfirmasi Metropolitan, Minggu lalu, mengatakan  jalan swadaya adalah akses jalan penghubung Jalan Kaur dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Marga Rahayu. Dimana kondisi jalan ini kini sudah mengalami rusak parah.

“Apalagi saat hujan, jalan menjadi  licin dan berlumpur, berbahaya bagi warga saat melintasi jalan tersebut sering terjadi mengalami kecelakaan”, Terangnya.

Dikatakannya, di lingkungan Swadaya, tempat dilakukan kegiatan-kegiatan Kelurahan yang sering dihadiri oleh Walikota dan Ibu Gubenur seperti kegiatan Panen Ayam Buras (Ayam Kampung), Dasawisma dan Pencanangan Sentra Tebu.

“Tanggal 5 Oktober 2016, Bapak H SN Prana Putra Sohe, Walikota Lubuklinggau pernah mengatakan di hadapan warga Swadaya, bahwa tahun 2017 jalan Swadaya secepatnya di aspal. Maka itu warga Swadaya tagih janji Walikota untuk secepatnya memperbaiki jalan Swadaya”, Jelasnya.

Ditambahkannya, pada bulan September 2015, jalan Swadaya sudah pernah kami usulkan melalui proposal kepada pihak Dinas PU Kota Lubuklinggau, namun sampai kini tak ada tanggapan. “Setiap masuk anggaran baru, Proposal yang kami ajukan  sampai saat ini belum terwujud”, ujarnya. (Toni)



.