Kasubag Publikasi/PPTK Humas Muratara : Saya Bertemu Kajari Sekedar Silaturahmi

Iklan Semua Halaman

.

Kasubag Publikasi/PPTK Humas Muratara : Saya Bertemu Kajari Sekedar Silaturahmi

Sku Metropolitan
Sabtu, 17 Desember 2016


Muratara, Metro
Kasubag  Publikasi Humas Muratara, belum lama ini, bertemu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Lubuklinggau diruangannya di kantor Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau, Propinsi Sumatera Selatan, Pertemuan itu sekedar main dan ngobrol saja.

“Benar pada saat itu saya berada dikantor Kejaksaan, tapi perlu di ketahui bukan aku yang diperiksa Jaksa. Saya berada disana bertemu dengan Pak Patris Y, J (Kajari lama) Kota Lubuklinggau sekedar silaturahmi dan ngobrol biasa, tidak ada masalah”, Ujar Dedi Irawan, Kasubag Publikasi/PPTK Humas Setda Muratara, saat ditanya wartawan, dirumahnya, belum lama ini.

Kemudian, Kasubag  Publikasi Muratara membantah soal dirinya yang diperiksa oleh pihak Kejaksaan, bahkan Dia menyebut pegawai lain. “Bukan Saya yang diperiksa Jaksa, tapi pada saat itu yang diperiksa Pak Wahyu, Bagian Protokol Setda Muratara, terkait masalah apa Aku tidak tahu”, elaknya

Lanjutnya, Dia mengatakan informasi soal foto Dirinya yang dikawal dua orang Jaksa yang beredar di kalangan wartawan yang menyebutkan Dirinya diperiksa Jaksa tidak  benar.” Saat saya berada di teras Kantor Kejaksaan dan kebetulan ada dua Jaksa sedang lewat melintasi Aku, nah ketika itu wartawan langsung mengambil foto dan  Saya tahu wartawan yang foto itu”, jelasnya.
Menurut salah satu wartawan, saat ditanya, belum lama ini, mengatakan Kasubag Humas Publikasi Muratara kini lagi ada masalah. Bahkan Dedi (panggilan akrab) sekarang ini lagi pusing, karena Dirinya kini lagi di periksa Jaksa.

            “Saya tahu pak Dedi diperiksa Jaksa dari omongan Dia sendiri yang ngomong dengan Aku melalui via telpon”, Ujarnya.
Soal Kasubag Publikasi Humas Muratara diperiksa Jaksa hal itu diperkuat, oleh Staf Humas Muratara, yang nama dirahasiakan, saat ditanya wartawan, Belum lama ini, mengatakan Pak Dedi saat ini lagi ada masalah karena lagi diperiksa Jaksa.

            “Sejak dirinya diperiksa Jaksa, beliau akhir-akhir ini dikantor sering melamun seperti orang kebingungan”, ujarnya.

            Selain itu, Hamdan, PLH Kabag Humas Muratara, saat ditanya Wartawan, dikantornya, belum lama ini, mengatakan bukan Bagian Humas saja yang diperiksa ke Jaksaan Negeri Kota Lubuklinggau, tapi seluruh di Sekretariat Muratara. “Di Sekretariat Muratara yang diperiksa Jaksa diantaranya, Bagian Protokol, Bagian Umum dan Bagian Pembangunan, terkait masalah apa saya tidak bisa menjelaskannya”, Ungkapnya.

            Sementaraitu, menurut Jaksa, saat dibincangi Wartawan, belum lama ini, diruang kerjanya mengatakan memang benar Kasubag Humas Muratara kini lagi diperiksa Jaksa.

            “Kasubag Humas Pemkab Muratara, Dedi Irawan, saat ini lagi diperiksa pihak Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau. Bahkan Dirinya kini masih tahap wawancara untuk full data, untuk lebih jelasnya terkait masalah apa silahkan temui langsung Kepala Kejaksaan Negeri saja”, Ujarnya.

            Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau saat mau ditemui di ruang kerjanya tidak ada dikantor. “Maaf Pak, Bapak tidak ada di kantor, Bapak lagi Dinas luar kota, kapan bapak pulang saya tidak tahu”, Ujar staf Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau.

            Masalah Kasubag Publikasi Humas Musirawas Utara (Muratara), diperiksa pihak Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau telah menjadi buah bibir dikalangan wartawan Kabarnya terkait masalah pemotongan pembayaran ADV di Surat Kabar berkisar  25% dan tumpah tindih soal biaya pelantikan Bupati Muratara di Palembang.

 “Dedi Irawan, Kasubag Publikasi Humas Muratara menarik uang sebesar Rp.150 Juta, uang itu oleh Dedi Irawan diserahkan dengan Hamdan, Kabag Humas Setda Muratara di Palembang yang kabarnya uang tersebut untuk biaya pelantikan Bupati Muratara, namun setiap SKPD juga ditarik dana sebesar 5 % untuk pelantikan Bupati”, cetus wartawan sembari memberikan foto Pak Dedi. (Toni)