KOREM 064: MANTAPKAN JATI DIRI TNI DAN KEMANUNGGALAN TNI RAKYAT

Iklan Semua Halaman

.

KOREM 064: MANTAPKAN JATI DIRI TNI DAN KEMANUNGGALAN TNI RAKYAT

Sku Metropolitan
Minggu, 18 Desember 2016
Pandeglang: Metro
Komando Resort Militer (Korem) 064 Maulana Yusuf mengungkapkan bahwa Hari Juang Kartika 2016 harus dijadikan momentum refleksi dari jati diri Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat serta mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa, dan NKRI di atas segalanya.

“Kita mantapkan jati diri TNI dan Kemanunggalan TNI rakyat, guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” Demikian yang diungkapkan Komandan Korem 064 Maulana Yusuf, Kolonel Infantri Wirana Prasetya Budi dalam peringatan Hari Juang Kartika 2016 di Alun-alun Pandeglang

Danrem mengatakan, peringatan Hari Juang Kartika, selain sebagai sarana introspeksi diri, namun juga ajang pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan yang telah dilaksanakan. Dalam kesempatan itu, Danrem juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mencurahkan cintanya kepada TNI AD, sehingga bisa mengemban amanat yang amanah, yang dipercayakan oleh rakyat Indonesia.

“TNI meyakini, akan kuat jika senantiasa manunggal bersama rakyat. Karena kekuatan TNI yang didukung oleh rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa dalam ikut serta membela NKRI,” terangnya.

Untuk itu Danrem berpesan, meskipun TNI Angkatan Darat sudah tumbuh menjadi organisasi yang modern dan profesional, namun tidak boleh meninggalkan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

“Mari kita tumbuhkan kembali salah satu pesan panglima besar Jenderal Sudirman, yaitu satu-satunya hak milik nasional yang masih utuh, meski harus mengarungi segala macam perubahan, hanyalah Angkatan Perang Republik Indonesia,” imbuh Danrem.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengapresiasi kinerja TNI selama ini yang dinilai telah berperan maksimal dalam mengawal mempercepat pembangunan di Pandeglang guna kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap agar komunikasi yang telah dibangun terus diintensifkan untuk mewujudkan semua program Pemerintah,” ucap Tanto.(Rudi)