Musyawarah Masyarakat Wanasalam Minta Perbaikan Jalan PT Cemindo Gemilang

Iklan Semua Halaman

.

Musyawarah Masyarakat Wanasalam Minta Perbaikan Jalan PT Cemindo Gemilang

Sku Metropolitan
Minggu, 18 Desember 2016
Lebak, Metro
Warga Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak merasa keberatan dengan kebijakan Bupati atas rencana pengalihan sementara jalur kendaraan pengangkut material tambang milik PT Cemindo Gemilang di ruas jalan Wanasalam-Jembatan Kayu Bolang.

Pasalnya, sejumlah kendaraan pengangkut material tambang melebihi batas tonase, dan akan menyebabkan kondisi jalan rusak. Terutama warga khawatir sejumlah truk besar pengangkut material tambang itu membuat jembatan Kayu Bolang di Wanasalam mengalami kerusakan.

Berdasarkan musyawarah terbatas yang difasilitasi oleh Muspika Kecamatan Wanasalam di Aula Kecamatan, bebrapa waktu lalu dan dihadiri oleh Dinas Bina Marga UPT Cilangkahan,Dinas Perhubungan dan sejumlah OKP dan tokoh masyarakat. Dalam musyawarah tersebut mendapat kesepakatan untuk meminta kepada Pemerintah Daerah Lebak melalui Dinas Bina Mara untuk meninjau kembali kebijakan tersebut.

“Sejauh ini kami hanya meminta agar kebijakan tersebut dikaji ulang mengingat ruas jalan Wanasalam – Jembatan kayu Bolang ini adalah jalan perdesaan, dan khawatir dampak kerusakan jalan. Menurut kami sebaiknya pihak PT CG (Cemindo Gemilang) dapat melakukan perbaikan jalan terlebih dahulu jika tetap memaksa akan melintasi ruas jalan ini,” kata Deden Ketua PK KNPI Wanasalam kepada media.

Sementara dikatakan Camat Wanasalam, Karnaen mengaku hasil dari musyawarah tersebut warga meminta agar pihak Cemindo Gemilang melakukan perbaikan jalan terlebih dahulu sebelum menggunakan untuk operasional angkutan tambang. (sud/ajis/deden/amin/bangbang)