Natal Bersama Parna Se-Cikarang Utara Meriah

Iklan Semua Halaman

.

Natal Bersama Parna Se-Cikarang Utara Meriah

Sku Metropolitan
Sabtu, 17 Desember 2016
Bekasi, Metro
Natal yang berarti kelahiran adalah merupakan Hari Raya Umat Kristen yang diperingati satiap tahunnya. Lahirnya Jesus Kristus sebagai Juruselamat Manusia dirayakan dengan acara kebaktian Natal secara menyeluruh oleh umat Kristen pada tanggal 25 Desember  setiap tahunnya. 
Banyak tradisi yang melakukan perayaaan Natal sebelum dan sesudah tanggal 25 Desember (Natal umum-red). Banyak juga perayaan Natal yang mengandung non agamawi seperti pertukaran kado, pohon Natal, kartu Natal, dan juga pernak-pernik Natal lainnya. Hal itu terlihat pada saat menjelang Perayaan Natal.

Dalam menyambut Lahirnya Sang Juruselamat, Punguan Parna 4 sektor se Cikarang utara, kabupaten bekasi melaksanakan Natal Bersama. Punguan Parna adalah salah satu organisasi/ Perkumpulan kekuarga satu keturunan dari salah satu suku Batak yang bermarga (nama-red) Parna. Sekitar seratus Kepala keluarga (KK) keturunan marga Parna yang ada di Kecamatan Cikarang Utara dan sekitarnya di bagi menjadi 4 sektor. Sektor Cikarang kota yang diketuai oleh A. Berto Ginting, sektor Taman Raya diketuai oleh A. Irma Sitanggang, dan sektor Sukaraya Indah  diketuai oleh A. Clara Sitio serta sektor Bumi Kahuripan Indah (BKI) diketuai oleh R. Simbolon.

Ke- 4 sektor punguan marga se Cikarang Utara tersebut sepakat untuk mengadadakan perayanan Natal untuk menjalin silaturahmi sesama anggota. Tujuan lain dari perayaan Natal tersebut agar mempersatukan dan saling peduli satu sama lain baik duka maupun suka dengan Kasih Natal.
Perayaaan Natal Punguan Parna 4 sektor se- Cikarang Utara dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2016 bertempat di Gereja GKPI Karang Bahagia. Perayanan Natal berlangsung hikmad dan meriah dengan thema : Kasih sebagai pengikat yang mempersatukan (Kolose 3.14) dan sub thema : Natal bersama Parna momentum mewujudkan nilai kasih merapatkan barisan untuk bersatu, satu dalam suka, satu dalam duka.


Ketua Panitia Natal, A. Berto Ginting dalam sambutannya mengatakan perayaaan Natal tersebut dilaksanakan bukan karena banyak uang tetapi dengan rasa kebersamsan. Terlaksananya Natal tesebut adalah dengan kerjasama yang baik dari semua anggota setiap sektor dengan satu hati, satu jiwa, satu pikiran dan satu tujuan. A. Berto Ginting menambahkan agar  kebersamaan  dan kekeluargaan dengan kasih akan semakin terjalin kedepan.



Pdt. MV. Sitanggang yang memberikan siraman rohani pada saat acara Natal mengatakan Punguan Parna se Cikarang Utara melaksanakan Natal dengan Kasih. Saling mengasihi sesama manusia dan juga mengasihi Tuhan adalah hal yang patut dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, baik secara pribadi maupun punguan/organisasi. Diharapakan punguan Parna kedepan akan hidup dalam Kasih untuk mencapai tujuan, tambahnya. (Josua)