Pembangunan Jembatan Sasak Loneng Telah Rampung 65 %

Iklan Semua Halaman

.

Pembangunan Jembatan Sasak Loneng Telah Rampung 65 %

Sku Metropolitan
Minggu, 18 Desember 2016
       
      
Karawang, Metro
Jembatan adalah suatu struktur bangunan yang berfungsi untuk menghubungkan dua bagian jalan yang terputus oleh adanya rintangan-rintangan seperti lembah yang dalam, alur sungai, saluran irigasi dan pembuangan, jalan kereta api, waduk, dan lain-lain. Desain dari jembatan bervariasi tergantung pada fungsi dari jembatan atau kondisi bentuk permukaan bumi dimana jembatan tersebut dibangun.

Seperti pembangunan jembatan Sasak Loneng yang dilokasi didesa Kondang Jaya kecamatan Klari dengan dana APBD tahun 2016 dengan biaya kurang lebih Rp.928. 756.000dan dikerjakan oleh CV.ISTIQOMAH dengan Optimal sesuai dengan pantauan Metro di lapangan.

Ujang tokoh masyarakat kondang jaya sangatlah berterimakasih kepada Dinas BinaMarga dan Pengairan terlebih pemerintah kabupaten Karawang telah membangun jembatan penghubung dikampung ini. "Jembatan tersebut sangatlah dinantikan oleh masyarakat kondang jaya dimana jembatan ini merupakan penghubung antara perumahan Karaba 2 dengan jalan menuju desa bengle, sebelum di bangun, jembatan tersebut sangat lah memperhatikan kondisinya". Kata ujang saat melihat pekerjaan tersebut.

Yayat selaku mandor di lapangan mengutarakan penjelasan kepada metropolitan "pekerjaan ini lumayan menyulitkan pekerja kami. Karena di musim penghujan ini banyak memakan waktu lumayan lama untuk bisa mencapai penyelesaian pekerjaan. Tapi kami yang dilapangan pasti akan bekerja sebaik mungkin agar pekerjaan ini selesai pada waktu yang ditetapkan".  Jelasnya kepada Metro. (Rikko MS)