Pemkab Tanjabar Perduli Pendidikan

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Tanjabar Perduli Pendidikan

Sku Metropolitan
Sabtu, 10 Desember 2016
Merlung JAMBI-METROPOLITAN - Pemerataan akses pendidikan dasar bagi anak-anak usia sekolah telah berhasil di lakukan oleh Pemkab Tanjabar,hal itu dapat di lihat dengan banyaknya bangunan sekolah yang tersebar hampir di semua Desa yang ada.


Namun distribusi Pemkab itu harus terus di benahi dan di perhatikan, agar kwalitas pendidikan lebih meningkat dari waktu ke waktu.
 
Namun yang lebih penting lagi adalah, kemampuan manajerial sekolah yang di pimpin oleh seorang kepala sekolah.  Untuk itu kepala sekolah harus mampu mengorganisir semua sumberdaya yang di miliki sekolah untuk mencapai tujuan pendidikan,dengan kata lain kepala sekolah memegang peranan penting untuk mencapai target kwalitas.
 
Hal ini bertolak belakang dengan yang di lakukan oleh kepsek SMPN SATAP 1 Merlung Drs.H.Ulwan.
 
Pantauan wartawan koran ini pada 1 Desember 2016. di sekolah ini, Kedatangan awak media ini jam 08.20 sampai jam 09.40 di SMPN Satap 1 Merlung, tidak tampak kegiatan belajar mengajar, Kepsek Drs.H.Ulwan, beserta para guru duduk santai dalam ruangan guru sambil ngobrol yang diduga tidak penting, sementara para siswa di biarkan berkeliaran di luar kelas, ada juga yang kejar-kejaran dalam ruangan dan sebagian lagi ada yang duduk-duduk di atas meja belajar.
 
Menurut, Hipni, warga warga sekitar,juga anggota dari LASKAR MELAYU Tanjabar Mengatakan, pemandangan ini sudah biasa terlihat. Diduga Kepsek,  kurang menjalankan amanah yang telah diterimanya.  Orang tua siswa menyerahkan anaknya ke sekolah agar mendapat pendidikan, akan tetepi di sekolah anak-anak datang hanya untuk bermain saja, sementara, Kepsek beserta guru tidak menjalankan amanah yang di berikan kepadanya.
Hal senada di katakana, Abdul, warga sekitar, berharap Kepada Dinas Pendidikan Tanjabar melakukan pengawasan terhadap sekolah ini. Kalau hal seperti itu dibiarkan, akan  berdampak buruk bagi siswa siswi yang menuntut ilmi di sekolah tersebut. (HAMDI ZAKARIA)