Peringatan Hari Ibu Ke 88, Bupati Launching Kain Jemputan Mura Sempurna

Iklan Semua Halaman

.

Peringatan Hari Ibu Ke 88, Bupati Launching Kain Jemputan Mura Sempurna

Sku Metropolitan
Kamis, 29 Desember 2016
Musirawas, Metropolitan - Sebagai  bentuk penghargaan kepada perempuan-perempuan hebat Musirawas, Bupati Musirawas, H.Hendra Gunawan resmi melauncing  Kain Jumputan Kabupaten Musirawas yang di beri nama” jumputan kabupaten mura Sempurna”.
                 
Ketua TP-PKK  Mura Hj.Noviar Gunawan, sang penggeges kain motif khas Musirawas saat mendampingi  Bupati saat peresmian  yang dilaksanakan bersamaan dengan puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-88 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Ke-17  Kabupaten Mura , minggu lalu

Puncak peringatan hari ibu ke-88 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-17 Kabupaten Mura   dipusatkan di Auditorium Pemkab Mura. Acara yang ditandai dengan pemotongan tumpeng semakin meriah  dengan penampilan fashion show ibu-ibu PKK dan DWP serta ibu-ibu Camat mengenekan busana motif Kain Jumputan Mura Sempurna. 


Dalam sambutannya,  Bupati mengucapkan  terima kasih  atas kerja dan hasil kreasi kaum ibu yang juga memberikan peran besar dalam membangun Kabupaten Mura.
“ 13 dari 14 Kecamatanternyata memilikiibu hebat. Ini tentunya  menjadi suatu kekeguman tersendiri, dari tingkat  pendidikan yang hanya tamatan SD tapi mampu melahirkan dan mendidik anaknya  hingga ke perguruan tinggi.Ini  perlu menjadi teladan bagi kita” kata Bupati Mura H. Hendra Gunawan.
                Menurutnya, dengan semangat yang kuat dan niat yang tulus kita mampu melaksanakan  hal yang mungkin sulit bagi kita capai.  Dengan berbagai latar belakang yang telah diberikan ibu-ibu hebat tersebut, pihaknya meberikan apresiasi yang penghargaan setinggi-tingginya.

“ Dan ini juga akan menjadi motivasi kita semua dalam mendidik anak-anak kita  yang kini mennjadi harapan bangsa.Selain itu setiap laki-laki yang mampu berdiri tegak tak lain dari peran ibu-ibu kita semua” tutur Bupati.

Dikatan Bupati, dirinya bersama Wabup yang hampir dalam 10 bulandiberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Mura , demikan banyak bantuan yang telah dibuat jajaran organisasi wanita di Kabupaten Mura,”Mereka berkerja tampa gaji dan kendaraan , mereka berkerja dengan ikhlas untuk menunjang kinerja pemerintah dan menghasilkan karya yang mampu menghasilkan nilai ekonomi sehingga dapat memperbaiki perekonomian dan melepaskan status ketertinggalan” katanya.

Untuk menentaskan dari kemiskinan  sambung Bupati, akan membutuhkan waktu bertahun-tahun tanpa adanya peran kaum perempuan di Kabupaten Musirawas, oleh karena itu peran organisasi perempuan sangat besardalam pembangunan, ” Penduduk kita yang jumlahnyan sekitar 408.574  dan hampir separuhnya perempuan jika memberikan bantuan  maka saya yakin hanya dengan waktu sesingkat-singkatnya mampu menuntaskan daerah kita dari ketertinggalan,’pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut  Wakil Bupati Mura, Hj. Suwarti berserta H. Burlian, Sekda Mura, H. Isbandi Arsyad, Ketua DWP Mura  Hj. Suri Marwani  Isbandi, Kepala KPP Mura, Hj. Karmila, Ibu Dandim 0406 MLM ,Ketua Bhayangkari, Ibu Kajari, Kepala Kemenag H.Hermawadi berserta istri, Ketua Organisasi Wanita Mura, Wakapolres Mura , Kepala SKPD  dan Camat se-kabupaten Mura serta undangan lainnya.(Toni)