PJU Mati Pemda “Tutup Mata”

Iklan Semua Halaman

.

PJU Mati Pemda “Tutup Mata”

Sku Metropolitan
Minggu, 18 Desember 2016
 Indramayu, Metro
Masyarakat pengguna aliran Listrik selalu membayar biaya penerangan jalan umu (PJU), tetapi penerangan itu tidak dapat dinikmati sebagaimana mestinya. Beberapa PJU di sepanjang jalan Pantai Utara (Pantura) padam. Tetapi tidak ada upaya Pemerintah Daerah sebagai pengelola PJU untuk melakukan perbaikan.

Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan raya pantura, tepatnya di wilayah Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu terkesan dibiarkan padam tanpa adanya perbaikan sama sekali dari dinas terkait.

Kondisi tersebut, mengakibatkan jalur sepanjang lebih dari 8 kilometer gelap gulita, bahkan banyak dikeluhkan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di wilayah jalan pantura Losarang, penerangan jalan terlihat hanya mengandalkan sorotan lampu dari kendaraan motor dan mobil yang lewat.

Dodi, warga jawa tengah yang hendak ke Jakarta mengatakan, sangat kewatir melintasi jalur pantura Losarang malam hari  dengan kondisi gelapnya jalan raya tanpa penerangan jalan umum, karena seringkali terjadi kecelakaan.

Tempat terpisah "Suganda warga Desa Jumbleng Bblok Jangga tua menuturkan, lampu penerangan jalan umum (pju) Sudah lama matip, gak tahu belum pernah ada perbaikan. Padahal daerah ini sangat berbahaya untuk pengendara yang lewat ke jalan raya itu. Banyak tikungan, mengakibatkan terjadi  kecelakaan di tikungan Jangga,” ungkapnya, sabtu (17/12).

Hal senada, dikatakan  warga Desa Jangga Kecamatan Losarang, perlu adanya perbaikan dari pihak terkait, agar  Penerangan Jalan Umum dapat segera diperbaiki dan kembali menyala.

“Lampu yang di biarkan padam itu kan justru melalaikan keselamatan pengguna jalan, dan itu menjadi tanggung jawab Dinas terkait, sebenarnya anggaran untuk perbaikan lampu itu ada, tapi cara pengelolaan dan perawatannya dari Dinas terkait malah gak becus,” katanya kesal.

Ia berharap kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki sejumlah lampu Penerangan jalan umum di sepanjang jalur Pantura Losarang, agar kembali menyala dan tidak terus-terusan padam dan gelap jika malam hari.

“Lampu PJU di Tempat Pemakaman Umum saja terang, kok di jalan raya yang rawan malah gelap-gelapan, aneh,” Pungkasnya. (Kabir)