Polres Serang Kota Diresmikan

Iklan Semua Halaman

.

Polres Serang Kota Diresmikan

Sku Metropolitan
Minggu, 18 Desember 2016

SERANG, METRO
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan pada tanggal 19 Desember 2016 mendatang Polres Serang Kota akan diresmikan.

“Rencananya hari Senin besok akan diresmikan. Begitu kita lounching berarti sudah siap, baik itu sarana maupun personil,” ujar Listyo sesusai mengikuti video confrence lounching e Tilang, e Samsat dan SIM online di Mapolda Banten beberapa waktu lalu.

Listyo menjelaskan, peresmian akan dilakukan di Gedung Dokes Polwil Banten yang akan dijadikan Markas Polres Serang Kota yang berada di Alun-alun, Kota Serang.

“Dibentuknya Polres Serang Kota bertujuan untuk memberikan pelayanan lebih optimal kepada masyarakat, dan sesuai dengan wilayah yuridis,” katanya.

Untuk diketahui, Polres Serang Kota yang telah terbentuk sesuai Surat Keputusan (Skep) Kapolri Nomor 1103/X/2016, tertanggal 16 Oktober 2016.

Berdasarkan Surat Keputusan yang ditandatangani Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu, tidak hanya enam polsek di wilayah Kota Serang yang di bawah kendali Polres Serang Kota.

Enam polsek di wilayah Kabupaten Serang yang saat ini di bawah kendali Polres Serang juga akan dialihkan ke Polres Serang Kota. Yakni, Polsek Ciomas, Polsek Pabuaran, Polsek Padarincang, Polsek Waringinkurung, Polsek Kramatwatu, dan Polsek Baros.


Kapolda sudah menunjuk dan memercayakan jabatan Kapolres Serang Kota kepada Kasubdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten AKBP Komarudin.(Bdi)