PROYEK SENILAI 3 MILYAR TERINDIKASI PENYIMPANGAN

Iklan Semua Halaman

.

PROYEK SENILAI 3 MILYAR TERINDIKASI PENYIMPANGAN

Sku Metropolitan
Sabtu, 24 Desember 2016


Kapuas Hulu, Metro - Proyek pembangunan jalan Sadap Karangan Kecamatan Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, tahun anggaran 2015 senilai 3 milyar. Dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan oleh PT Mutiara Ghina Khatulistiwa terindikasi penyimpangan. 

Diduga oknum Dinas PU Kabupaten Kapuas Hulu ikut bermain. Beberapa indikator penyimpangan yang berpotensi KKN ditemukan oleh Tim Metro.

Berdasarkan hasil investigasi Tim terhadap kegiatan proyek yang terdiri dari beberapa item pekerjaan seperti, jalan rabat beton, gertak kayu dan jembatan gantung . ditemukan fakta - fakta kejanggalan, mulai dari administrasi hingga fisik proyek.

Kemudian, berdasarkan beberapa informasi dari beberapa pihak, bahwa pekerjaan tersebut tidak sesuai spesifikasi dan tidak sesuai standarisasi (di Mark-Up- red).

Yang sangat mengecewakan warga terhadap kinerja Dinas PU, proyek ini baru selesai dikerjakan tapi sudah rusak, Sementara ini merupakan salah satu akses jalan yang sangat dibutuhkan warga, makanya kami sangat mengharapkan jalan ini bertahan lama. Tapi apa mau dikata kalau kinerja Dinas PU sudah seperti itu adanya.

Atas temuan tersebut, Tim Metro telah beberapa kali melakukan upaya konfirmasi kepada pihak Dinas PU Kabupaten Kapuas Hulu, namun sulit ditemui.

Hal itu semakin menguatkan indikator penyimpangan yang melibatkan oknum dinas PU Kabupaten Kapuas Hulu pada  proyek itu. Hingga berita ini diturunkan, Tim Metro beserta beberapa sumber masih melakukan monitoring lebih lanjut terhadap kegiatan proyek dimaksud. (Boy)