PT. NSMI Serahkan Bantuan untuk SDN Mekarmukti 01

Iklan Semua Halaman

.

PT. NSMI Serahkan Bantuan untuk SDN Mekarmukti 01

Sku Metropolitan
Minggu, 18 Desember 2016

Bekasi, Metro
Majunya dunia pendidikan haruslah dengan kerjasama semua pihak. Pemerintah dan juga pihak swasta harus bekerjasama guna mensukseskan cita-cita yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Pihak pengelola sekolah harus mempunyai inisiatif yang tinggi untuk membenahi sekolah.

SDN Mekarmukti 01 yang mempunyai Ruang Kelas Baru (RKB) yang dibangun tahun 2015 tetapi tidak dilengkapi dengan mobiler sehingga sangat memprihatinkan karena siswa/i harus belajar di lantai.  Kegiatan belajar mengajar tentu kurang maksimal karena para siswa/i sambil tiduran seperti yang pernah diberitakan sebelumnya.

Kepala sekolah SD Merkarmukti 01, Aisyah Spd MM menyikapi dengan baik kondisi sekolah tersebut dengan melibatkan pihak swasta. Aisyah Spd MM mengajukan proposal permohonan bantuan ke perusahaan swasta yaitu PT. NSMI (Nippon Steel & Sumikin Material Indonesia).

Perusahaan yang berdomisili di Kawasan Jababeka tersebut merespon baik permohonan bantuan tersebut. PT. NSMI memberikan bantuan fasilitas pendidikan berupa :  40 pcs meja sekolah untuk siswa, 120 pcs kursi sekolah untuk siswa, . 3 pcs papan tulis white board, 3 pcs meja sekolah untuk guru, 3 pcs kursi sekolah untuk guru dan 3 pcs lemari. Bantuan tersebut disambut baik pihak sekolah dan diberikan langsung oleh Presiden Direktur PT. NSMI, Mr. Atsuhiko Imai.

Seharusnya pemerintah harus lebih bisa memberikan solusi untuk kebutuhan pendidikan karena mempunyai anggaran, tutur Aisyah Spd MM. Ditambahkannnya, dengan bantuan falitas ini akan dapat semakin maksimal pelayanan pendidikan untuk meraih prestasi, demikian dikatakan Aisyah Spd MM mengakhiri. (Maruli)