Puluhan PSK Terjaring Razia

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan PSK Terjaring Razia

Sku Metropolitan
Kamis, 29 Desember 2016
JAKARTA, METRO. - Sebanyak 13 pekerja seks komersial (PSK) terjaring razia petugas di kawasan Jalan Raya Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (28/12) malam hingga Kamis (29/12) dinihari.
Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar 20 petugas gabungan mengenakan pakaian preman dan mobil pribadi. Mereka menghampiri PSK yang tengah mangkal di pinggir jalan di seberang Lapas Cipinang dengan menyamar sebagai pelanggan.
Setelah sejumlah PSK ini masuk ke dalam mobil, petugas langsung membawanya ke kantor Kecamatan Jatinegara. Tindakan ini dilakukan tiga kali putaran hingga akhirnya terkumpul 13 PSK yang berhasil diamankan.
Camat Jatinegata, Nasrudin Abu Bakar mengatakan, pola penjaringan PSK dengan cara menyamar ternyata sangat efektif. Petugas tidak perlu melakukan aksi kejar-kejaran dengan PSK.
"Razia PMKS ini untuk menjawab keresahan warga. Karena semakin marak jumlah PMKS yang beroperasi di sepanjang Jalan Raya Bekasi Timur," kata Nasrudin, Kamis (29/12) pagi.
Selain menjaring 13 PSK, pihaknya juga berhasil mengamankan satu gelandangan, satu pengamen dan satu pengemis. Seluruhnya langsuung dimasukkan ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Ceger, Cipayung untuk dilakukan pembinaan.
Pihaknya berjanji akan terus melakukan razia PMKS yang kerap beroperasi di sepanjang Jalan  Bekasi Timur Raya. Ini untuk menghilangkan keresahan warga selama ini. (DPT)