SDN WALUYA 02 Cikarang Utara Butuh Mobiler

Iklan Semua Halaman

.

SDN WALUYA 02 Cikarang Utara Butuh Mobiler

Sku Metropolitan
Minggu, 18 Desember 2016
Bekasi, Metro
Guna mendapatkan mutu pendidikan yang baik, tentu diperlukan sarana dan prasarana yang memadai, seperti tenaga pengajar yang handal, fasilitas belajar mengajar dan juga yang lainnya.
Pemerintah yang menggulirkan dana cukup banyak untuk biaya pendidikan diharapkan tepat sasaran. Peran serta semua pihak dan perhatian pemerintah daearah sangat dibutuhkan untuk kemajuan dunia pendidikan.

SDN Waluya 02 yang terletak di komplek Perumahan Bumi Citra Lestari (BCL) desa waluya kecamatan Cikarang Utara kabupaten Bekasi dibangun Unit Sekolah Baru (USB). Pembangunan USB tersebut menggunakan dana APBD tahun 2014 sebanyak 18 ruang kelas. Sebayak 680 siswa/i menempuh pendidikan dasar di sekolah tersebut terdiri dari kelas 1, 2 dan 3, Sementara kelas 4, 5 dan 6 belum ada.  Jumlah rombongan belajar sebanyak 18 yang diasuh oleh 4 orang guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan 18 tenaga honorer dan 1 orang penjaga sekolah serta 1 orang Kepala sekolah.

Sekolah yang terbilang belum lama tersebut masih banyak membutuhkan pembenahan fasilitas sekolah. Saat ini yang sangat dibutuhkan adalah fasilitas mobiler untuk memperlancar belajar mengajar. Disamping itu juga, halaman/ lapangan sekolah yang butuh pengerasan atau perbaikan, saat musim hujan masih becek dan mengganggu terutama untuk kebersihan.

Kepala sekolah SDN Waluya 02, Tolip, Spd mengatakan sudah mengajukan kebutuhan tersebut ke pemerintah daerah melalui dinas terkait tetapi belum ada realisasi sampai sekarang, tegasnya.
Tolip, Spd menambahkan, dengan fasilitas yang ada saat ini pihak sekolah (para guru-red) berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada anak didik.  “kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan pendidikan agar siswa/i SD Waluya 02 dapat perprestasi, tutunya. (Maruli)