Sekda Tutup Festival Band dan Dangdut 2016

Iklan Semua Halaman

.

Sekda Tutup Festival Band dan Dangdut 2016

Sku Metropolitan
Minggu, 18 Desember 2016
 Tanjab Barat, Metro
Festival Band dan Dangdut Disporabudpar 2016 yang digelar selama 6 hari, secara resmi ditutup oleh Sekda Tanjabbarat Drs. H. Ambok Tuo, MM, Senin (05/12) malam. Serunya lagi malam penutupan ini meski sebelumnya diguyur hujan, ajang tahuan ini juag menampilkan pertnjukan kebhanekaan beberapa adat suku bangsa yanga di Tanjab Barat.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan Pemkab Tanjabbarat merasa bangga dengan adanya festival dangdut ini dapat memotivasi kepada mereka yang memiliki minat dan bakat dari segi tarik suara, khususnya untuk pemusik dan pengemar dangdut di Kabupaten Tanjabbarat.

“Saya sangat mengapresiasi atas kreasi kreatifitas dan nilai positif festival ini. Dan hasil dari kegiatan tersebut melahirkan generasi penyanyi dandut dan band terbaik di Tanjabbar 2016,” ujar Ambok Tuo.

Selanjutnya Sekda juga mengucapkan selamat kepada juara band dan penyanyi dangdut, diharapkan tetap berperan aktif dan mengembangkan potensi, bakat dan olah vokalnya dimasa yang akan datang. Terima kasih juga disampaikan sekda kepada panitia dan pihak yang terlibat di dalamnya.

Sementara Kategori Dangdut Wanita; Juara I : Defita Rahmadani, Juara II : Anisa Riskan, Juara III : Dilly Asmawati Favorit : Latifah. Sedangkan Kategori Dangdut Pria; Juara I : Bahrani, Juara II : M. Hafiz, Juara III : M. Ali, Favorit : Hendra Angke. Pemenang Kategori Band :Juara I : Perindag Band, Juara II : Villa Band, Juara III The Brodher Band Favorit diraih oleh Iamejin Band

Begitu juga kepada yang belum menang maupun belum meraih juara untuk terus berusaha dan berlatih terus, khususnya suaranya, teknik vokalnya agar supaya pada festival dangdut yang akan datang itu bisa ikut lagi. “Menang dan kalah menjadi hal biasa,” ujarnya.

Terakhir Sekda mengajak seluruh peserta dan hadirin yang hadir untuk bekerja keras, kerja cerdas dan ikhlas untuk memberdayakan seni dan budaya lokal sebagai benteng yang kuat dalam memperkokoh kepribadian bangsa dan negara Indonesia.

Sementara Kadisporabudpar Tanjabbarat H. Juhardin, mengatakan Festival ini berlangsung 6 hari, sejak 30 November sampai 05 Desember 2016, diikuti antusias oleh peserta yang terdiri dari 15 group Band dan 60 pedangdut. Dan telah menghasilkan para pemenang.

“Ini merupakan salah satu bukti, bahwa event yang kita angkat bersama ini diminati muda mudi Tanjabbarat. Alhamdulillah selama acara berlangsung lancar dan sukses. Kepada para pemenang diberikan tropi dan uang pembinaan,” ujar Kadisporabudpar H. Juhardin.

Hadir dalam acara Penutupan ini, Staf Ahli Bidang Perekonomian Ir. Riskan Irawan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs. H. M. Said, Kadisporabudpar Drs. H. Juhardin, para kepala SKPD, para Kabag dan Dewan Juri serta peserta festival dan sejumlah undangan lainnya (Johari)