Warga harapkan Pembangunan Infrastruktur dan Irigasi

Iklan Semua Halaman

.

Warga harapkan Pembangunan Infrastruktur dan Irigasi

Sku Metropolitan
Selasa, 06 Desember 2016

Indramayu, metro - Warga  blok Darim berharap pemerintah Kabupaten Indramayu membangunan infrastruktur jalan dan irigasi air untuk kebutuhan sawah.
Hal tersebut dikatakan" salah satu warga RT 17 RW 04 blok Darim Desa Puntang Kecamatan Losarang, dan warga  RT 12 RW 03 blok Darim Desa Kendayakan Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, jumat (02/12/2016).

Blok Darim ini terpencil dan berada di tengah pesawahan dipadati oleh penduduk dari dua desa, Desa Puntang Kecamatan Losarang dengan Desa Kendayakan  Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu. Di blok Darim ini perbatasannya ada pada jalan jalan  desa. Kalau sebelah  jalan masuk Desa Kendayakan, di sebelah  jalan lagi masuk Desa Puntang," Jelas warga RT 17 Blok Darim Desa Puntang,ungkapnya" kepada metro politan.

"Dikatakan warga" Bahwa blok Darim sudah 2 tahun belum tersentu pembangunan jalan desa dan saluran air untuk kebutuhan sawah warga. Pembangunan pembangunan irigasi dan jalan dapat meningkatkan perekonomian di blok Darim.  Karena masyarakat di wilayah ini mayoritas petani. Selain kebutuhan pertanian, para anak anak saat berangkat kesekolah, harus bersusah payah melintasi jalan yang licin akibat lumpur” uangkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Puntang, H. Omo Kartomo, menjelaskan" untuk pembangunan di Blok Darim RT 17 RW 04 Desa Puntang, akan dilaksanakan  tahun 2017 yang akan dating. Tahun anggaran 2017. Di blok Darim sudah diajukan, jelasnya.

Pengamatan wartawan Metropolitan, untuk masuk ke Blok Darim tersebut  ada empat (4) akses jalan jalan, dari tiga (3) desa di antaranya,  Desa Kendayakan, jalan Desa Pegagan, jalan dari Blok Karangmalang, dan jalan dari Desa Puntang. (Kabiro)