DPRD dan Dinas PU Kunjungi Dinas Bina Marga Provinsi

Iklan Semua Halaman

.

DPRD dan Dinas PU Kunjungi Dinas Bina Marga Provinsi

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Januari 2017



MESUJI, METRO
Beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mesuji melakukan kunjungan Kerja (Kungker) ke Dinas Bina Marga Provinsi Lampung Terkait Kondisi Jalan Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji yang Mengalami Rusak Berat Sehingga menjadi Perhatian Serius DPRD Mesuji,pada Selasa 24 januari 2017.

Anggota Komisi C DPRD Mesuji Parsuki,mengatakan kedatangan rombongan Dewan dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mesuji ke Dinas Bina Marga Provinsi Lampung tidak lain melakukan Kungker untuk membahas kondisi jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Mesuji saat ini.

“Kungker di Dinas Bina Marga Provinsi, untuk membahas kondisi jalan di Kabupaten Mesuji yang mengalami rusak berat. Dengan harapan tahun 2017 ini dapat dibangun sesuai harapan,”jelas Parsuki saat dihubungi kemarin.
Dikatakan Parsuki,dari hasil Kungker tadi siang dengan Dinas Bina Marga, telah mempelot anggaran sebesar Rp 24 Milyar dengan princian Rp14 M untuk pembangunan jalan dari Simpang Pematang ke Brabasan sepanjang 11, 6 Kilo Meter (KM) dan dan Rp10 M untuk Pembangunan jalan dari Brabasan – Wiralaga Sepanjang 29,4 KM. Tetapi anggaran itu hanya difokuskan untuk kondisi jalan yang rusak berat.

“Anggaran 24 Milyar itu tidak difokuskan disatu titik tetapi dilihat sekala prioritas yang mengalami rusak berat karena anggaran tersebut untuk dibangun rigit beton. Selain itu, Dinas Bina Marga juga akan meninjau kembali apakah akan dibangun rigit beton secara menyeluruh atau di hotmik sebagian,”Aku Parsuki.

Untuk itu harap Parsuki, Pemprov dapat memprioritaskan pembangunan jalan di Kabupaten Mesuji yang memang saat ini menjadi kendala utama bagi masyarakat dan Pemkab mesuji dalam menjalankan aktivitas sehari – hari.

“Harapan kita secapatnya jalan provinsi ini dapat menjadi skala prioritas Sebab, bila mengacu dari setiap anggaran yang dikucurkan Pemprov Lampung dengan panjang jalan secara menyeluruh 42 Km dalam setiap tahun hanya mendapatkan 1,3 Km maka tidak akan selesai dalam jangka waktu secepatnya, maka kami mendorong Pemprov Lampung agar dapat menjadikan Mesuji skala prioritas dalam pembangunan jalan. Bahkan, Pemkab Mesuji juga siap menyediakan dana shering di APBD – P dengan harapan untuk mempercepat pembangunan jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Mesuji,”jelasnya.

“Pemkab Mesuji siap menyediakan dana shering di APBD – P dengan harapan Pemprov juga menyediakan anggaran di APBD – P. Dana Shering yang disediakan tentunya akan mengacu pada juklak – juknis yang ada sehingga tidak menyalahi prosedur karena ada teknisnya diperaturan Gubernur,”:imbuhnya sembari berharap Pemprov Lampung benar – benar mempioritaskan Pembangunan jalan di Kabupaten Mesuji.(Fendi)