Gapoktan Tulang Bawang Terima Bantuan Alat Pertanian

Iklan Semua Halaman

.

Gapoktan Tulang Bawang Terima Bantuan Alat Pertanian

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Januari 2017

 
TULANG BAWANG, METRO
Sejumlah bantuan alat pertanian di terima petani melalui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.Penyerahan Bantuan tersebut di laksanakan secara simbolis oleh Plt.Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi,SH Pada hari kerja pertama memasuki tahun 2017, yang bertempat di Kantor Dinas Pertanian,Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Tulang Bawang,Selasa 03 Januari 2017.  

Acara Penyerahan bantuan Alat Pertanian Kepada Gapoktan  dihadiri oleh Plt. Bupati Rimir Mirhadi, Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Arm Kus Fiandar, Asisten II Sekdakab Tulang Bawang Donny Agung Wibawanto, serta sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang dan perwakilan Gapoktan di Tulang Bawang yang menerima bantuan.  Bantuan Alat Pertanian yang di terima Gapoktan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah yang bersumber dari dana APBN Tahun Anggaran 2016 lalu.  Alat-alat pertanian yang diserahkan diantaranya berupa Traktor Roda 4 sebanyak 1 unit, traktor roda 2 sebanyak 2 unit, dan pompa air 22 unit. 

Dalam sambutannya Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah kepada Gapoktan ini, pada hakekatnya juga merupakan kepercayaan dari rakyat Indonesia yang dititipkan kepada Gapoktan di Kabupaten Tulang Bawang untuk dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya.  Untuk itu, Plt. Bupati pun berharap agar Gapoktan dapat mengelola bantuan yang diterimanya sesuai dengan ketentuan dan peruntukannya.  “Saya ingatkan agar bantuan yang diberikan dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Karenanya kepada Dinas Pertanian saya minta tolong diawasi dan dimonitor,” tegas Plt. Bupati. 

Pada kesempatan tersebut,Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rimir Mirhadi juga mengucapkan terima kasih Kepada Dandim 0426/Tulang Bawang dan jajarannya atas peran dan dukungan TNI dalam pembangunan pertanian di Kabupaten Tulang Bawang.  “Mudah-mudahan ke depan peran TNI dalam mendukung peningkatan produksi pangan di Indonesia akan semakin lebih baik lagi. Mari kita bahu membahu saling membantu untuk mensejahterakan masyarakat petani kita,” pungkas Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi.(Fendi/Sudirman)