Haryanto: Tiga Kecamatan Akan Dipasang 305 PJU

Iklan Semua Halaman

.

Haryanto: Tiga Kecamatan Akan Dipasang 305 PJU

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Januari 2017
TUBABA, METRO
Untuk mengurangi angka kecelakaan  malam hari, Dinas Perhubungan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Tahun 2017,  akan memasang 305 unit lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Menindak lanjuti peraturan Bupati, pemasangan PJU  sudah dilimpahkan sepenuh nya ke Dinas Perhubungan, pada tahun 2017.  Sebelum nya program itu di laksanakan oleh Dinas Tata Kota, maka dengan ini kami akan laksanakan program itu dengan memasang 305 unit lampu, ungkap Kepala Dinas Perhubungan Haryanto Saat ditemui di ruang kerjanya.Rabu (26/1).

Menurutnya, Sebanyak 305 unit lampu jalan yang akan kita laksanakan pada Tahun 2017 ini, kita letak kan di tiga Kecamatan yaitu, Tulang Bawang Tengah,Tulang Bawang Udik dan Tumijajar. Dari titik-titik pemasanga Lampu jalan itu kita berikan di tempat yang memang tepat pada sasarannya,  baik di tempat yang ramai maupun tempat yang sepi".kata nya

Haryanto menambahkan, bukan hanya program pemasangan PJU saja, program-program Dinas perhubungan yang lainnya seperti, menejemen dan rekayasa lalu lintas, di situ ada analisis dampak Lalu lintas, dalam artinya program yang akan berjalan merupakan dorongan pembangunan di Tubaba, baik pemerintah maupun swasta, disitu harus ada rekomendasi dari Dinas Perhubungan. Kita harus kontrol terhadap pembangunan itu mengganggu lalu lintas atau tidak, program itu sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 32 Tahun 2011,  dari program itu juga merupakan kewenangan pokok Dinas Perhubungan. Saya berharap program ini bisa berjalan dengan baik dan bisa berguna untuk khalayak orang banyak yang melintas pada malam hari, sehingga rawan kecelakaan bisa berkurang karena ada lampu penerangan jalan umum, jelasnya. (Jns/her)