Hasil Program GSMK Dua Kecamatan Di Resmikan

Iklan Semua Halaman

.

Hasil Program GSMK Dua Kecamatan Di Resmikan

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Januari 2017

TULANG BAWANG, METRO
Plt Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi,SH Meresmikan  sejumlah hasil pembangunan infrastruktur yang telah dibangun di kampung-kampung melalui program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) di Kabupaten Tulang Bawang pada Tahun 2016 lalu.Peresmian hasil pembangunan infrastruktur GSMK dilaksanakan di kampung-kampung yang berada di dua kecamatan, yakni kecamatan Gedung Aji Baru dan Penawartama, Pada Selasa 24 januari 2017.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi mengajak masyarakat bersyukur atas hasil-hasil pembangunan infrastruktur yang telah dibangun di kampung-kampung melalui program GSMK.

“Hasil pembangunan GSMK telah dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain hasil pembangunan secara fisik, kesuksesan program ini juga dinilai telah mampu mengembalikan semangat dan budaya gotong royong masyarakat. Dengan adanya GSMK, saat ini partisipasi dan swadaya masyarakat menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam mendukung pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang,” katanya pada kegiatan peresmian infrastruktur GSMK yang dipusatkan di desa sidomukti kecamatan Gedung Aji Baru.

Dengan kesuksesan GSMK, Plt. Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak dan masyarakat yang telah menyukseskan GSMK.

“Sarana infrastruktur kampung yang telah dibangun dan diresmikan ini, diharapkan dapat bermanfaat dan digunakan oleh masyarakat setempat dengan sebaik-baiknya, serta dapat dijaga dan dirawat untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Plt Bupati berharap agar ke depan, dukungan dan partisipasi masyarakat dapat lebih meningkat dalam membangun dan memajukan kampungnya masing-masing, sekaligus dalam mendukung keberhasilan program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Tulang Bawang.

Pada kegiatan tersebut, berbagai infrastruktur GSMK yang diresmikan diantaranya jalan onderlagh, gedung posyandu, drainase, jalan rabat beton, gorong-gorong, jembatan dan lain-lain, yang tersebar di kampung-kampung di wilayah kecamatan Gedung Aji Baru dan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang.(Fendi)