Ingat! Rp 1,5 Miliar Dana Publikasi Humas Mura

Iklan Semua Halaman

.

Ingat! Rp 1,5 Miliar Dana Publikasi Humas Mura

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Januari 2017

MUSIWARAS, METRO
Dana publikasi di Bagian Humas Setda Musirawas (Mura), Propinsi Sumatera Selatan, tahun 2017 dianggarkan sebesar Rp.1,5 miliar. Hal ini disampaikan Wawan, Kabag Humas Setda Musirawas dalam acara silaturahmi  dan perkenalan antara media dengan bagian humas, di gedung Oop Room Pemkab Musirawas, Minggu lalu.

“Dana sebesar itu dibagi tiga porsi, diantaranya media yang terbit mingguan dan bulanan sebesar Rp.500 ribu, media harian dan elektronik Rp.425 juta, dan untuk media harian lokal Rp.650 juta. Per triwulan, setiap media menerima uang liputan sebesar Rp.500 ribu dengan syarat media tersebut menerbitkan 10 berita tentang Musirawas,” ungkapnya.

Soal publikasi untuk media harian lokal, regional serta eletronik dalam pertemuan itu belum dibahas. Kemudian Wawan meminta setiap wartawan untuk segera melengkapi dan menyerahkan berkas legalitas perusahaan sebagai syarat kemitraan.

Sementara itu, Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Musirawas, Syaiful Ibna dalam pertemuan dengan insan pers mengatakan, ditahun lalu berbagai persoalan di Humas Setda Musirawas banyak terjadi, karena hubungan humas dan media kurang harmonis, sampai menyeret pejabat ke ranah hukum.

“Maka, tahun 2017 saya berharap bagian humas dan wartawan harus menjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi, sehingga kejadian yang kurang baik di tahun lalu tidak terulang kembali,“ ujarnya.

Dengan adannya pertemuan ini, Syaiful Ibna menyambut baik agar kedepannya dibangun pola kerja sama yang baik antara Humas Pemkab Musirawas dengan media. Sehingga anggaran yang  telah tersedia ini, seperti tagihan berupa society, advertorial dan iklan di media jangan sampai ada yang tidak dibayar atau terhutang.

“Saya berharap di tahun ini, jangan sampai ada lagi keluhan wartawan yang sudah susah payah turut membantu memberitakan pembangunan di Mura tapi tagihannya tidak dibayar. Apalagi nantinya sampai berbuntut panjang bahkan hingga ke ranah hokum,” ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri Syaiful Ibna, Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pemkab Musirawas, Noviansyah, Ketua PWI Musirawas , Gress Selly, Pengacara Pemkab Mura dan sejumlah wartawan baik cetak maupun elektronik yang bertugas di Musirawas. (antoni).