MI Desa Teluk Labuan Pandeglang Butuh Perhatian Pemerintah

Iklan Semua Halaman

.

MI Desa Teluk Labuan Pandeglang Butuh Perhatian Pemerintah

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Januari 2017
 
PANDEGLANG, METRO
Minimnya ruangan belajar Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, mengakibatkan siswa belajar di lantai ters sekolah. Kejadian ini sudah lama berlangsung, tetapi tidak ada perhatiaan Pemerintah daerah.  

Keepala Sekolah MI, Eha Julaeha, menjelaskan, jumlah siswa kami 205 orang dibimbing oleh guru berjumlah 14 orang. Oraang tua siswa mayoritas orang yang kurang mampu. Kalau orang yang mampu, menyekolahkan anaknya di luar daerah ini, katanya.

Dia menambahkan, sekolah kami membutuhkan ruangan belajar, kursi, meja, dan kamar mandi. Akibat kekurangan ruangan belajar, para siswa   harus duduk belajar di teras depan ruangan kelas saambil menunggu kakak kelasnya keluar. Kondisi sepreti ini  sudah cukup lama dirasakan oleh siswa.

"Kalau dilihat dari kondisi sekolah, sebenarnya sekolah sudah tidak mampu menampung jumlah siswa yang ingin menuntut ilmu di wilayah Desa Teluk ini. Bagi orang tua murid yang memiliki perekonomian lumayan, bisa menyekolahkan anaknya keluar dari Desa Teluk, tapi di sini kebanyakan masyarakat yang tidak mampu, namun mereka ingin anaknya tetap sekolah. Kita harus tetap menerimanya walau harus bergantian menunggu ruang kelas untuk belajar.

Dikhawatirkan pada saat musim hujan suasana seperti ini sangat tidak nyaman dirasakan oleh murid tersebut. Harapan kami agar supaya apa yang menjadi keinginan seluruh siswa dan guru dapat segera terealisasi demi terciptanya suasana nyaman saat proses belajar mengajar.

Kementerian Agama  Pandeglang dan Provinsi Banten agar  mau peduli dan memperhatikan pendidikan formal bagi MI Desa Teluk Kecamtan Labuan,  pasalnya, sejumlah murid harus belajar dilantai teras, karena kekurangan ruangan belajar, kata Eha. (budi)