Puskesmas Muara Tembong Tidak Ada Tenaga Medis Dan Fasilitas

Iklan Semua Halaman

.

Puskesmas Muara Tembong Tidak Ada Tenaga Medis Dan Fasilitas

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Januari 2017
BEKASI, METRO
Kepala Puskesmas Muara gembong mengeluhkan tidak adanya Tenaga Medis, dan laboratorium, serta Dokter Umum dan Dokter Gigi, beberapa inventaris lainnya. Hal tersebut diungkapkan Rakhmat SKM,  Kepala Puskesmas Muara gembong yang baru menjabat.

Dikatakan Rakhmat, Sebagai Kapuskes yang baru tentunya saya akan bekerja dengan semaksimal mungkin dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan khususnya di wilayah Muara gembong, yang tediri dari 6 (enam) Desa, jelasnya.

Ada beberapa hal yang akan dilakukan sebagai Kapuskes yang baru , tentunya saya akan melakukan dialog interaktif kepada staf, tenaga medis dan bidan Desa, serta melakukan pembenahan ke dalam dan  menginventarisir barang milik Puskesmas, seperti Genset yang hingga saat ini , masih di klaim oleh kepala Puskesmas yang lalu. "Sehari mau lepas sambut,  ganset milik Puskesmas yang ada di Ruang PONED diambil oleh Kepala Puskesmas yang lama, dengan alasan ganset itu di beli dari anggaran pribadi" ujar Rakhmat.

Menurut Rakhmat, semua barang-barang milik operational Puskesmas Muara Gembong seperti motor dinas, sudah dipersilakan untuk diambil oleh Kepala Puskesmas Muara Gembong yang lama . "Ya barang-barang milik puskesmas kita tinggal mengambil saja, kecuali Genset,  hanya masalah waktu nya  yang belum sempat, "jelasnya.

Rakhmat di dampingi Sumanta Kasubag TU, berharap,  dalam rangka peningkatan pelayanan di Puskesmas, tentunya mohon perhatian dan pembinaan kepada Dinas kesehatan kabupaten Bekasi , untuk menempatkan dokter umum, dokter Gigi, tenaga Laboratorium, serta tambahan tenaga Medis. Pada saat Rotasi Mutasi 5 Januari 2017 lalu, dokter Umum dan Gigi, ikut terkena Rotasi, yang pada akhirnya hingga saat ini Puskesmas Muara gembong tidak mempunyai Dokter.

Rakhmat menambahkan, dalam waktu dekat, akan membuka beberapa Puskesmas pembantu (Pustu) seperti di Desa Pantai bahagia dan  mengaktifkan kembali Pustu yang non aktif.  Memberikan informasi kepada masyarakat Muara gembong akan pentingnya pelayanan kesehatan yang telah di berikan oleh pemerintah, dalam hal kelahiran yang di layani oleh PONED maupun  pemeriksaan umum  yang akan di sampaikan melalui rapat minggon Desa dan minggon kecamatan, jelasnya.(Hidayat)