RESMIKAN RENOVASI GEDUNG SEKOLAH, WABUP APRESIASI PT, TGI

Iklan Semua Halaman

.

RESMIKAN RENOVASI GEDUNG SEKOLAH, WABUP APRESIASI PT, TGI

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Januari 2017
Tanjabbar, METRO
Gedung SDN 193/V Dusun Mudo kecamatan Muaro Papalik yang baru saja selesai di renovasi lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Transportasi Gas Indonesia (TGI) diresmikan oleh Bupati Tanjab Barat yang diwakili Wabup Drs. H. Amir Sakib di aula SDN 193/V, kamis (26/1).

“Perkenankan saya atas nama pemkab Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih kepada PT TGI yang telah merenovasi gedung ruang kelas di SDN 193/V Dusun Mudo sehingga gedung imi bisa berdiri seperti sekarang dan juga semua pihak yang ikut serta dalam pembangunan ini,” ujar Amir Sakib mengawali sambutan.

Menurut wabup kegiatan ini adalah bentuk sinergi yang penting antara pemerintah dan pelaku usaha di daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat lewat program CSR. Ini merupakan bentuk komitmen tanggung jawab perusahaan di bidang pendidikan serta lingkungan sesuai dengan prinsip pengembangan lingkungan yang berkelanjutan. Wabup juga mendorong pelaku usaha agar meningkatkan kegiatan-kegiatan CSR tersebut di bidang pendidikan.

Di akhir sambutannya wabup berharap gedung baru ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan juga dapat meningkatkan prestasi. “Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru ini dapat menambah semangat siswa untuk meningkatkan prestasi belajar. Saya harap Kepala Sekolah dan majelis guru dapat memanfaatkan dan memelihara gedung ini dengan baik,” tutup wabup.

Sementara Kepala Sekolah SDN 193/V Dusun Mudo, Iwad, S.Pd juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas peresmian renovasi gedung baru. Dirinya juga berharap program CSR dari PT TGI tidak berhenti disini. “Semoga ke depan PT TGI juga bisa membantu kami untuk membangun perpustakaan agar minat baca siswa bisa meningkat sehingga bisa semakin berprestasi,” harapnya.


Sebelumnya Operational Direktur TGI, Abdul Rashid mengatakan program ini merupakan bentuk komitmen dari PT TGI untuk melaksanakan tanggung jawab perusahaan di bidang pendidikan agar tercipta hubungan yang harmonis dengan lingkungan sekitar lokasi perusahaan. Dirinya juga akan berupaya untuk terus meningkatkan program CSR di kabupaten tanjab barat. (Roni BO)