Wakil Bupati Tinjau Pasar Rengasdengklok

Iklan Semua Halaman

.

Wakil Bupati Tinjau Pasar Rengasdengklok

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Januari 2017



KARAWANG, METRO
Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag meninjau secara langsung pasar rengasdengklok yang kondisinya semakin parah, Selasa (24/1). Hal terebut dikarenakan rusaknya infrastruktur jalan serta drainase yang kurang baik juga kondisi pasar yang terbilang kurang sehat serta tidak ideal lagi karena sering menimbulkan kemacetan lalu lintas.

"Pemerintah daerah akan secepatnya merelokasi para pedagang pasar rengasdengklok untuk memberikan kenyamanan serta tempat yang representatif baik untuk para pedagang maupun para pembeli sehingga nantinya menjadi sebuah kebanggaan mengingat rengasdengklok merupakan salah satu tempat bersejarah bangsa Indonesia" ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati berkomitmen di tahun 2017 ini sekitar 6000 pedagang kaki lima yang berjualan dipasar tersebut akan direlokasi yang nantinya selama lima bulan digratiskan tanpa pungutan apapun. Hal tersebut guna memberikan keringanan bagi para pedagang untuk berjualan sampai mereka bisa meramaikan kembali proses jual beli ditokonya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang yang ikut meninjau menambahkan bahwa, DPRD Kabupaten Karawang mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kebijakan pemerintah Kabupaten Karawang, selama semua kebijakan dan kepentingannya mengutamakan rakyat akan terus didukung termasuk untuk membenahi pasar rengasdengklok ini.

"Dengan diperbaikinya pasar ini mampu menggenjot perekenomian direngasdengklok, karena dengan tempat yang representatif, sehat dan bersih maka proses jual beli akan semakin meningkat dan mampu memberikan dampak positif dengan terbangunnya perekonomian yang sehat dan representatif" harapnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang beserta jajaran anggota DPRD dari komisi B dan C, Kadisperindag Kabupaten Karawang, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Karawang, jajaran Dinas PUPR Kabupaten Karawang, serta Camat beserta Muspika Rengasdengklok. (B. Harahap/ Ujang Karta)