Warga Kampung Kaledong Akhirnya Nikmati Air Bersih

Iklan Semua Halaman

.

Warga Kampung Kaledong Akhirnya Nikmati Air Bersih

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Januari 2017
Illustrasi
GARUT, METRO
Setelah cukup lama kesulitan mendapatkan air bersih, akhirnya masyarakat Kampung Kaledong, Desa Gandamekar Kecamatan Kadungora akhirnya bisa dengan mudah menikmatinya. Dengan lokasi yang berada dipegunungan menyebabkan jaringan PDAM belum bisa masuk kedaerah tersebut. Dan untuk mensiasati kondisi tersebut maka dibuatkanlah Sumur bor yang secara resmi dioperasikan Bupati Garut, Rudy Gunawan pada Rabu siang (25/01/2017).

Raut bahagian tampak terpancar dari wajah masyarakat ketika menyaksikan mesin pompa dinyalakan dan mengalirkan air ke bak penampungan air. Dan rupanya kegembiraan tersebut tidak akan berhenti sampai disitu, Karena Bupati telah menyediakan hibah serta akan menggandeng pihak PDAM Tirta Intan untuk membuat saluran air dari bak penampungan langsung ke rumah-rumah warga. Harapannya dengan menjadikan PDAM pengawas pengerjaan bisa membuat saluran aliran air berjalan lancar dan merata.

“Nah sekarang sudah ada penampungnya tetapi nanti airnya bisa mengalir kerumah masing-masing. Tetapi ini karena tuntutan administrasi harus dipertanggung jawabkan, jadi ini ada hibah 50 Juta nanti di RAB nya akan diawasi oleh suverivisor atau pengawasnya dari PDAM karena mereka ahlinya. Ini harus secepatnya, nanti akan ada yang survei untuk dibuatkan designya,” Tutur Bupati dihadapan warga Kaledong.

Usai meresmikan sumur bor, Bupati juga menyempatkan untuk menemui masyarakat untuk mendengarkan secara langsung aspirasinya. Selain itu bupati juga menyempatkan memberikan santunan langsung diantara kepada warga lansia yang sudah kesulitan untuk bangun dari tidur akibat faktor usia.(Syaiful Noor)