Agung Ilmu Mangkunegara Meminta BPBD Selalu Siap Hadapi Bencana

Iklan Semua Halaman

.

Agung Ilmu Mangkunegara Meminta BPBD Selalu Siap Hadapi Bencana

Sku Metropolitan
Selasa, 21 Februari 2017
 Lampung Utara, Metro. - Badan penagulangan bencana daerah  (BPBD) telah membuktikan kinerja sejak tahun 2015, hinga kini. Para pegawai berserta tim pelaksana di lapangan selalu memantau keadaan di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Utara. Hal itu dikatakan Kepala BPDB, Karim, kepada wartawan baru- baru ini.

Karim, menjelaskan, kami sepenuhnya berusaha untuk kerja secara maksimal dan propesional. Kami telah mengamdikan diri untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara. Semua itu bisa terlaksanan berkat dukungan seluruh pegawai BPDM, masyarakat dan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, jelasnya.

Menurut Karim, BPBD telah bekerja sama dengan pihak pihak terkait, seperti, Kepolisian, Satpol PP, Dinas PU, TNI serta berkonfirmasi dengan pihak BMKG tentang keadaan cuaca. Kami dihimbau kepada masyarakat  agar dapat tanggap dan menghubungi pihak BPBD melalui nomor tlpn 0724327890 atau melalui radio amatir di frekwenzi 14777.00 Mhz, apabila terjadi bencana di wilayahnya, ujarnya.

Dia menambahkan, dengan kerja sama semua pihak maka penganganan disaat terjadi bencana akan cepat teratasi. Kami selalu menghimbau dan memberi pengarahan kepada warga yang mana wilayah mereka rawan lonsor dan banjir kita selalu sosialisasikan, agar masarakat setempat bisa memahami nya, tutur Karim.

Sementara itu, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara meminta seluruh pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara agar selalu siap manakala bencana alam terjadi.
“Kapan saja, bencana alam itu bisa terjadi, saya minta para pegawai BPBD untuk selalu siap siaga terhadap kemungkinan itu,”  katanya.
Menurut Bupati, sebagai Aparatur Sipil Negara yang notabene digaji menggunakan uang rakyat, sudah selayaknya para pegawai BPBD memberikan kemampuan yang terbaiknya manakala bencana itu terjadi menimpa rakyat.
 
“BPBD harus terus berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Baktikan jiwa dan raga hanya untuk melayani masyarakat,” tegasnya. .(RAMA FY)