Anggota DPRD Apresiasi Keluhan Warganya

Iklan Semua Halaman

.

Anggota DPRD Apresiasi Keluhan Warganya

Sku Metropolitan
Selasa, 28 Februari 2017

Tanjabbarat, Metro
Sebelas Anggota DPRD Tanjab Barat Daerah Pemilihan I melakukan tatap muka dengan Masyarakat dari Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Tungkal Ilir, Seberang Kota dan Bram Itam dalam rangkas Reses I Masa Persidangan I tahun 2017

Reses yang dilaksanakan di Kantor Camat Tungkal Ilir itu Turut hadir Camat Tungkal Ilir Drs. H. M. Yunus, Camat Seberang Kota dan Camat Bram Itam, Kapolsek Tungkal Ilir AKP La Ode Pasetyo, SIK, lurah dan kades, RT serta ratusan masyarakat dari tiga kecamatan.

Berbagai keluhan, usulan dan aspirasi dari masyarakat disampaikan pada reses ini, domain usulan warga mulai dari permasalahan listrik, jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya. Karenanya warga berharap DPRD dapat memberikan solusi untuk harapan itu.

Ketua DPRD Tanjabbarat Faizal Riza, ST, MM selaku ketua rombongan pada reses dalam persidangan I mengatakan, pihaknya mengakui banyak mendapat masukan serta keluhan dari masyarakat, domainnya terkait dengan kebutuh-kebutuhan infrastruktur dan kegiatan yang ada di dapil I.

“Dari beberapa yang disampaikan masyarakat sebenarnya ada optimisme, bahwasannya reses ini dapat memberikan mamfaat buat masyarakat dalam menjalankan program-program pembangunan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya Faizal Riza.

Oleh karena itu, kata dia selaku wakil rakyat, khususnya Dapil I sangat mempresiasi dan menghargai apa yang telah disampaikan oleh masyarakat. Sejak awal DPRD berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat. Untuk itu DPRD akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna menindaklanjuti seluruh aspirasi warga.

“Insya allah kita akan menindaklanjutinya dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk mencari solusi terbaik. Hasil dari pada reses dilwilayah dapil I ini, tak bisa sekaligus, ya bertahap,” terangnya.

Dirinya menyebutkan, dalam reses I dalam persidangan I akan mengadakan lima atau enam pertemuan lagi secara bersama. Kemudian reses secara perorangan dari anggota-anggota. Faizal Riza mengatakan, reses merupakan salah satu pintu masuk, atas usulan masyarakat terhadap berbagai pembangunan  yang disampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Tanjabbarat. Kemudian, usulan yang ditampung oleh 35 anggota dewan, disampaikan kepada Pemerintah Daerah agar dijadikan program prioritas di tahun yang akan datang.

“Yang kami harapkan nanti hasil dari reses ini. Akan menjadi pokok-pokok pikiran dewan, yang akan disampaikan kepada pemerintah Kabupaten. Agar menindaklanjuti apa yang menjadi usul-usulan dari masyarakat yang telah kami serap pada reses ini. Pokok-pokok pikiran ini akan menjadi bagian dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang tertuang dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS),” tandasnya (Johari)