Bupati Resmikan Bumdes Smart Desa Mekarhurip

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Resmikan Bumdes Smart Desa Mekarhurip

Sku Metropolitan
Senin, 20 Februari 2017
Garut, Metro - Bupati Garut Rudy Gunawan SH, MH, MP di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD ), Selasa (14/02/2017) meresmikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Smart Desa Mekarhurip Kecamatan Sukawening.

Dalam mendirikan Bumdes tentunya mempunyai tujuan meningkatkan perekonomian Desa, meningkatkan pendapatan asli Desa, meningkatkan pengelolaan potensi Desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi Desa.

Bupati dalam sambutannya menyebutkan pembangunan ekonomi harus di mulai dari Desa dengan mengedepankan ekonomi Kerakyatan dan berharap pertumbuhan. Bumdes ini harus menjadi pilar terdepan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya sendiri.

“Pembangunan ekonomi bukan dari kota ke Desa, melainkan harus mengembangkan dari Desa ke kota itu yang di sebut dengan ekonomi kerakyatan,” Ungkapnya.

Bupati pun berharap Bumdes ini bisa berkembang sehingga kebutuhan warga masyarakat desa mekar hurip pada khususnya, bisa terpenuhi sehingga tidak perlu ke luar Desa untuk membeli kebutuhan baik sembako dan lain-lain.

“Pihak pemerintah Kabupaten pun akan memberikan bantuan berupa kantor Desa, untuk Desa Mekarhurip dikarenakan kantor Desa yang di duduki sekarang masih terasa kurang layak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Pungkas Bupati.(Syaiful Noor)