Dipertanyakan, Kepala SMPN 2 Tamsel Minta Pindah

Iklan Semua Halaman

.

Dipertanyakan, Kepala SMPN 2 Tamsel Minta Pindah

Sku Metropolitan
Selasa, 28 Februari 2017
Bekasi, Metro
Kepala SMP Negeri 2 Tambun Selatan, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Propinsi Jawa Barat, Supringadi, disebut sumber yang layak dipercaya meminta pindah tugas dari SMP Negeri 2 Tambun Selatan ke sekolah lain di wilayah Kabupaten Bekasi.

Disebutkan sumber, pertimbangan untuk meminta pindah tugas yakni, ”Beliau sudah sering mengeluh kepada saya, tidak betah, dan minta pindah tugas dari SMP Negeri 2 Tamsel ke sekolah lainnya di wilayah Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sumber enggan menjelaskan prestasi yang diraih SMP Negeri 2 Tambun Selatan selama masa kepemimpinan Supringadi, khususnya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan sehingga memiliki daya saing.

Catatan Metropolitan, sampai saat ini kondisi halaman Masjid didalam lingkungan sekolah berukuran sekitar 200 meter dan juga digunakan sebagai tempat parkir kendaraan roda empat belum mendapat pengerasan.

Demikian juga tiga ruang belajar tidak dapat di fungsikan hingga saat ini, serta dua titik kamar mandi/Wc dalam kondisi rusak sehingga tidak dapat dipergunakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

Menyikapi permintaan Kepala SMPN Tamsel Supringadi untuk pindah tugas, sejumlah kalangan masyarakat khususnya penggiat anti korupsi mengatakan, langkah tersebut membuktikan kepala sekolah tidak mampu mengemban amanah yang diberikan pemerintah kepadanya.

Dikatakan sejumlah sumber, kinerja kepala sekolah sangat tidak cakap dan jarang berada di sekolah. Hal itu dapat kita lihat dari kondisi sarana prasarana (Satpras) di sekolah yang banyak memprihatinkan, sehingga berpotensi menurunnya prestasi di sekolah.

Lebih lanjut dikatakan sumber, sekitar tiga tahun yang lalu, pengangkatan Supringadi menjabat Kepala SMP Negeri 2 Tambun Selatan menjadi perbincangan dikalangan pemerhati pendidikan.
Hal itu disebabkan, jejak rekam Supringadi baru diangkat atau di promosi menjabat kepala sekolah, namun oleh dinas pendidikan ditempatkan pada sekolah klasifikasi great satu, atau sekolah berprestasi.

Menyikapi permintaan pindah tugas kepala sekolah, demikian juga persepsi sejumlah kalangan masyarakat, Kepala SMP Negeri 2 Tambun Selatan Supringadi yang di temui di ruang kerjanya tidak berada di tempat. Seorang staf tatausaha (TU) mengatakan, bapak lagi dinas luar.

Demikian juga Kasubag TU SMPN 2 Tambun Selatan yang turut ditemui Metropolitan, juga tidak berada ditempat. (MT)