Hanan dan Khamamik Kembali Jabat Posisi Bupati

Iklan Semua Halaman

.

Hanan dan Khamamik Kembali Jabat Posisi Bupati

Sku Metropolitan
Kamis, 16 Februari 2017

TULANG BAWANG, METRO
Hanan A Razak dan Khamamik kembali menjabat sebagai kepala daerah setempat pasca Cuti Kampanye pilkada serentak Tahun 2017 ini yang Akan di Gelar pada hari Rabu 15 Februari 2017.  "Selamat bertugas kembali untuk bapak Khamamik sebagai Bupati Mesuji, dan bapak Hanan A Razak selaku Bupati Tulangbawang.

Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas," kata Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri dalam penyerahan nota singkat Pelaksana Tugas (Plt) Mesuji dan Tulangbawang pada Senin 13 Februari 2017.  Berakhirnya masa kampanye Pilkada serentak, sambung Bachtiar, juga disusul dengan selesainya masa kerja Plt kepala Mesuji, Tyas Nuziar dan Plt Tulang Bawang, Rimir Minhardi. Bertempat di ruang rapat utama, Rimir menyerahkan laporan dan nota singkat Plt kepada Khamamik.  

Begitu juga dengan Plt Tulang Bawang Tyas yang juga menyerahkan laporan dan nota singkat Plt kepada Hanan A.Rozak."Terimakasih juga kepada Plt  yang sudah menjalankan tugas dengan baik selama bupati petahana menjadi cuti kampanye," katanya.  Dia berpesan kepada keduanya agar menjalankan pilkada dengan baik, aman dan netral. Sebab, berdasarkan pasal 2 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2O14 dinyatakan bahwa penyelenggaraan kebijakan dan Manajemen ASN antara lain berdasarkan pada asas netralitas. Setiap Pegawai aparatur sipil Negara (ASN) agar tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Hal tersebut sesuai dengan Pasal 4 angka 15 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS yang menyebutkan PNS dilarang memberikan dukungan kepada calon Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah.  "Terutama untuk ASN, saya juga imbau untuk bersikap netral," kata Bachtiar  Sementara, Bupati Petahana Mesuji, Khamamik mengatakan pihaknya siap melaksanakan Pilkada dengan aman dan damai. Terlepas dari potensi konflik yang tinggi di Mesuji jelang pilkada.

Ia mengimbau agar warga setempat datang ke TPS pada 15 Februari mendatang.  "Ada perbedaan dalam pilihan itu biasa. Termasuk dalam dinamika politik juga saya rasa. Ke depan tetap saya himbau untuk datang dan memilih dalam Pilkada serentak. Sekaligus sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam merayakan pesta demokrasi,"katanya. 

Untuk Diketahui, Setelah kembali menjabat, baik Khamamik dan Hanan akan bertarung dalam Pilkada serentak pada 15 Februari nanti. Hanan A. Razak mencalonkan diri sebagai calon bupati Tulang Bawang Masa Bhakti 2017-2022  berpasangan kembali dengan Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo. Sementara Khamamik maju sebagai calon bupati Mesuji berdampingan dengan Sapli sebagai wakilnya. Khamamik-Sapli akan bertarung melawan dengan Febrina Lesisie Tantina-Adam Ishak.(Fendi/Sudir)