Kepsek Gunakan Uang Tabungan Siswa Untuk Kepentingan Pribadi?

Iklan Semua Halaman

.

Kepsek Gunakan Uang Tabungan Siswa Untuk Kepentingan Pribadi?

Sku Metropolitan
Senin, 20 Februari 2017
Indramayu, METRO. - Mantan Kepala sekolah SD Negeri Sanang wetan diduga menggunakan tabungan siswa untuk kepentingan pribadi. Hal itu diungkapkan beberap orang tua siswa kepada wartawan baru- baru ini.
Para orang tua menjelaskan, mantan kepala sekolah,  telah menggunakan tabungan siswa untuk kepentingan pribadi. Saat terjadi rorasi, kepala sekolah tersebut, tidak mengembalikan tabungan siswa. Seharusnya Kepala sekolah memberi contoh kepda guru dan muridnya, agar tabungan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan siswanya. Tetapi yang terjadi, Kepala sekolah dipindahkan, taabungan pun ikut dipindahkan ke kantong pribadinya, jelasnya.
Menurut orang tua siswa yang tidak bersedia disebut jati dirinya,  sangat naif Kepala Sekolah melakukan tindakan itu. Pasalnya, kesejahteraan mereka sebenarnya sudah memadai, sesuai undang-undang guru dan dosen. Bahkan, APBN dan APBD pun  menganggarkan tunjangan dan gaji mereka, tambahnya 
Di tempat terpisah mantan Kepsek SD negeri Sanag Wetan, Siti Badirah,  saat di temui di ruang kerjanya mengungkapkan, “saya siap untuk pengganti uang tabungan siswa yang kami pakai. Menuruntnya, bukan dirinya saja yang makai uang tabungan siswa, hal itu tidak perlu dibesrbesrkan, permasalah ini sudah diketahui oleg UPTD, katanya.

Kepala UPTD Kecamatan Losarang, Ahmad Rifai ketika dikonfirmasi tentang pengelapan tabungan siswa mengatakan, tidak tau soal tabungan siswa yang dgunakan mantan Kepala sekolah. “saya baru menjabat seutang kepsek SD N sarang wetan yang lama di karenakan dirinya baru menepati korsi UPTD di losarang pihaknya bagai kepala UPTD kami akan  memediasi Kepala sekolah lama dan yang baru, tegasnya. (Kabir)