Ketua DPRD Apresiasi Setahun Kepemimpinan Safrial-Amir

Iklan Semua Halaman

.

Ketua DPRD Apresiasi Setahun Kepemimpinan Safrial-Amir

Sku Metropolitan
Selasa, 28 Februari 2017


Tanjabbarat - Metro
Kepemimpinan Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS dan Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, serta jajarannya dalam memajukan kabupaten berjuluk Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan ini menuai apresiasi berbagai kalangan. Salah satunya Ketua DPRD Tanjab Barat.

Disambangi di ruang kerjanya, Faizal Riza, ST, MM, Ketua DPRD Tanjab Barat menyampaikan, bahwa secara umum masa kepemimpinan Bupati Safrial-Amir Sakib pada tahun pertama sudah banyak kemajuan pembangunan yang dicapai. Terutama pada bidang peningkatan infrastruktur.

“Ya kita lihat bersama bahwa pak Safrial dan pak Amir Sakib sudah menunjukkan kerja yang baik dan cenderung bertambah meningkat dalam satu tahun pertama ini, hal ini bisa kita rasakan berbagai hasil pembangunan akhir-akhir ini.” Jelas Ketua DPRD Tanjab Barat, Jum’at (17/2/17).

Kemajuan yang tampak selain infrastruktur jalan dan jembatan hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Dalam 1 tahun masa kepemimpinan beliau sebut Kata Faizal Riza, masalah listrik yang dikhawatirkn 7 Kecamatan akan gelap gulita di Januari 2017 Alhamdulillah tidak terjadi. Dan kondisi semakin membaik.

“Patut kita apresiasi program pembangunan yang dilaksanakan pemkab. Tentunya, pencapaian itu tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk DPRD. Ke depan program-program yang menyangkut kepentingan masyarakat harus lebih baik lagi,” ungkapnya.

Faizal Riza juga menyebut ,selama ini hubungan DPRD dengan pemkab berjalan dengan baik. Kalau pun ada perbedaan pendapat, itu hal yang wajar. Namun secara umum, hubungan kami dengan pemkab berjalan baik,” terangnya.

Memasuki tahun kedua, kita selaku wakil rakyat dan mitra Pemkab, pihaknya terus mendorong Bupati untuk melakukan inovasi, trobosan dalam pecepatan pembangunan terutama masalah aset pemda, air bersih, pembangunan jalan lingkar luar segera dilanjutkan.

Selain itu kata Icol sapaan akrab Ketua DPRD Tanjab Barat itu, percepatan realisasi pembangunan kawasan Wisata Pangkal Babu, serta jalan akses yang menghubungkan wilayah Ilir – Hulu.

Ditambahkan, pembenahan BUMD serta aset-asetnya. Termasuk perbaikan PR Oponi Tidak Menyatakan Pendapat atau Disclaimer oleh BPK harus segera diperbaiki, agar tahun-tahun berikutnya di kepemimpinan beliau Tanjabbarat mendapat penilaian atau opini yang lebih baik dari BPK.

Dia mengimbau, agar program pembangunan ke depan berjalan lebih maksimal, jajaran aparatur Pemkab Tanjung harus dapat mengimplementasikan gagasan bupati dengan benar, sehingga program-program yang diusung dapat berjalan lebih baik,” himbaunya (johari)