KPK Ingatkan BC Batam Menjaga Integritas

Iklan Semua Halaman

.

KPK Ingatkan BC Batam Menjaga Integritas

Sku Metropolitan
Sabtu, 11 Februari 2017
Batam, Metropolitan. - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Komisi Korupsi (KPK) Irjen Po (Purn) Basaria Panjaitan mendatangi Kantor Pelayanan Umum (KPU) Bea Cukai Batam di Batu Ampar. Basaria mengingatkan aparatur Bea dan Cukai Batam menjaga integritas dan stabilitas dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab demi tercapainya hasil kerja yang maksimal. 

“Kita harus mensyukuri apa yang kita dapatkan serta hayati dan melaksanakan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi,” ujar Basaria, Selasa (7/2/2017). Basaria berpesan, agar jajaran BC jangan saja berpikir sektoral namun berpikir wawasan secara global. "Jangan sampai ada bentrok, pekerjaan akan baik jika bekerja sama maka akan semakin kuat dan disegani," cetusnya. 

Dalam kesempatan itu tampak Basaria ditemui Kepala DJBC Khusus Kepri Parjiya, Kepala Bidang Penindakan dan Sarana Operasi (PSO) Kanwil DJBC Khusus Kepri Raden Evy Suhartantyo serta Kepala KPU BC Batam Nugroho. “BC adalah sahabat KPK, untuk itu koordinasilah dengan KPK untuk melakukan pembenahan dalam menjaga dan menegakkan integritas aparatur Bea dan Cukai,” ujar Evy Suhartantyo. Evy menuturkan, kalau masing masing ingin merubah diri dan menjadi budaya organisasi hendaknya mengikuti dan meniru pimpinan tertinggi menjadi contoh dan bercirikan dengan sifat jujur, disiplin, serta bertanggung jawab memiliki keberanian untuk menyatakan benar atau tidak menjadi ilmu yang baik dan mandiri. Evy menambahkan, jajaran BC harus memiliki memiliki kompetensi dan peduli. "Korupsi adalah kita mengambil sesuatu atas apa yang kita kerjakan serta memperkaya diri sendiri, keluarga atau orang lain dan saya ingatkan jangan kita lakukan," kata dia. (John/Metropolitan)