KPUD Mesuji Gelar Rapat Pleno Terbuka

Iklan Semua Halaman

.

KPUD Mesuji Gelar Rapat Pleno Terbuka

Sku Metropolitan
Selasa, 28 Februari 2017

MESUJI,METRO
Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Mesuji menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan suara Pilkada Mesuji Tahun 2017 yang diadakan di Ruang   Gedung Sekretariat Pemda Setempat pada Rabu 22 Februari 2017.  Suasana Rapat Berlangsung Tegang saat Pleno Baru saja di Mulai,Ketika Abdullah  Sani Saksi dari Paslon nomor Urut Satu Febrina - Adam Mengajukan Interupsi Keberatan atas Pleno Tersebut,Hal itu terlihat saat Saksi Paslon nomor Urut Satu Febrina - Adam Menyatakan Walk Out Dari Ruangan Rapat Pleno Rekapitulasi, Abdulah Sani Meninggalkan Ruangan Rapat Usai Mengisi Form DB2KWK dan di Tanda Tangani atau Form Keberatan Saksi.

Aksi Walk Out dilakukan karena Keberatan Yang diajukanya di Tolak oleh Ketua KPUD Mesuji Saiful Anwar,SH.


Dalam Kesempatan Tersebut Dihadiri juga Saksi dari Paslon nomor urut Dua Rizon Ansyori dan Sintong.S,Ketua Panwas Kabupaten Mesuji Apri susanto,Forkompinda Mesuji serta PPK dari Tujuh Kecamatan di Kabupaten Mesuji,Rapat Pleno Tersebut Mendapat Pengawalan Ketat dari Ratusan Petugas Keamanan POLRI,TNI dan Satpol-PP Mesuji.

KPU Mesuji menetapkan pasangan nomor urut 2 Khamami-Saply menang telak dengan perolehan suara 73,1 persen. Sementara, pasangan nomor urut 1 Febrina-Adam Ishak memperoleh suara 26,9 persen.  “Nomor urut dua unggul memperoleh 77.038 suara. Sedangkan pasangan nomor urut satu memperolehan suara 28.403, dari DPT 141.634, di 279 TPS. Suara sah berjumlah 105.441 dan tidak sah 1.315,” kata Ketua KPU Mesuji Saiful Anwar.  Menurut Syaiful, penetapan pemenang pilkada akan digelar 8 atau 10 Maret mendatang. Bila  ada gugatan maka menunggu tiga hari setelah keputusan peradilan baru bisa ditetapkan. .(AVD)