Masyarakat Keluhan Keterlambatan KTP

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Keluhan Keterlambatan KTP

Sku Metropolitan
Senin, 20 Februari 2017


Indramayu, METRO - Warga Kabupaten Indramayu Kecamtan Losarang mengeluhkan keterlambatan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal itu diungkapkan Hery kepada wartawan baru- baru ini.

Hery menjelaskan, kami telah melakukan perekaman pada 30 Agustus 2016 lalu, hingga berita ini dibuat  belum bisa mendapatkan E-KTP. Setelah selesai perekaman,  diberi tanda bukti untuk pengambilan E-KTP satu bulan kemudian. Tetapi E- KTP tersebut tidak kunjung selesai dicetak dengan alasan blanko KTP kosong. Kami tidak , padahal kami sangat membutuhkan KTP untuk mengajukan lamaran kerja. Kami disarankan, menunggu pencetakan KTP hingga bulan April 2017, jelasnya.

Salah seorang petugas di Kecamatan Losarang menuturkan, kami telah melakukan langkah awal mengatasi keterbatasan dan keterlambatan bahan KTP yakni, berkoordinasi dengan dinas terkait yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil). Pemkab juga telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat selaku pihak yang mengadakan bahan, agar segera ditambah dan dipercepat pengadaannya.
Realita saat ini memang adanya keterbatasan dan keterlambatan blanko untuk KTP. Dampak dari keterbatasan dan keterlambatan blanko KTP ini sangat dirasakan oleh operator Kecamatan yang setiap hari berhadapan langsung dengan masyarakat.
”Salah satu dampak langsung kondisi ini adalah keterlambatan proses cetak KTP yang berpengaruh kepada ketidakpastian kapan KTP bisa diterima masyarakat,” katanya,(kabir)