Memprihatinkan, Tiang PLN Terbuat Dari Batang Pinang

Iklan Semua Halaman

.

Memprihatinkan, Tiang PLN Terbuat Dari Batang Pinang

Sku Metropolitan
Selasa, 28 Februari 2017
Tanjabbarat, Metro
Di Parit 6 Teluk Nilau Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, masyarakat resah dan takut apabila datangnya hujan angin, soalnya tiang listrik PLN terbuat dari Batang Pinang yang sewaktu-waktu tumbang.

“Pengalaman ini sudah pernah terjadi. Awalnya tiang ini terbuat dari Kayu Cerucup, tiba-tiba patah dikarenakan lapuk kena hujan panas. Saat patah menimpa rumah masyarakat sangat membahayakan kabel yang cukup lumayan beratnya, “ ujar para warga masyarakat sekitar Mendahara, kepada Surat Kabar Umum Metropolitan.

Kabel yang terpasang memang sangat-sangat rawan konslet sudah ada yang terletak di atap rumah penduduk. Sampai hari ini pihak PLN Ranting Tanjab Barat belum ada perhatian sama sekali untuk diganti. Apakah tiang Batang Pinang ini termasuk standar nasional ?

Bagaimana kami pada suatu hari mengerjakan rumah tangga memasak tiba-tiba listrik padam otomatis, sudah padam hidup lagi. Pihak PLN tidak pernah memberitahukan pemadamannya.

Hasil pantuan Harian Wartawan Metropolitan, diketahui bahwa Kasub Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat ini tidak pernah kontrol dalam hal pemasangan tiang ini. Apalagi sekarang banyak calon pemasang baru yang sudah di pasang instalasi dirumah-rumah masyarakat. (A.Fattah)