Orang Tua Murid Keluhkan Jalan SDN Sumberjaya 04

Iklan Semua Halaman

.

Orang Tua Murid Keluhkan Jalan SDN Sumberjaya 04

Sku Metropolitan
Selasa, 28 Februari 2017


Bekasi, Metro
Saat ini, kondisi jalan di depan SD Negeri Sumberjaya 04, di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Propinsi Jawa Barat, rusak parah dan sangat memprihatinkan untuk keselamatan jiwa siswa disaat berangkat dan pulang sekolah, terlebih bagi siswa yang banyak menggunakan sepeda ke sekolah.

Hal itu disebabkan, karena nyaris semua bahu jalan telah terkupas sehingga menimbulkan kubangan di sejumlah bahu jalan. Ironisnya, kondisi jalan tersebut memprihatinkan sudah cukup lama dan belum ada tanda-tanda akan diperbaiki Pemda Bekasi.

Menurut sejumlah orang tua murid disaat mengantar anaknya ke sekolah mengatakan, kondisi jalan sudah lama rusak parah dan sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa siswa, terlebih bagi siswa yang menggunakan sepeda ke sekolah.

Dikeluhkan orang tua murid, melihat kondisi jalan yang rusak parah dan sangat memprihatinkan bagi keselamatan jiwa siswa, terlebih disaat musim hujan, sehingga bak jalan di desa pedalaman atau desa tertinggal. Padahal kita tahu, Kabupaten Bekasi adalah daerah penyangga ibukota negara sehingga sudah sewajarnya mendapat perbaikan, terlebih akses jalan untuk anak didik mengenyam pendidikan.
Orang tua murid berharap kepada Pemda Bekasi untuk segera melakukan perbaikan dengan menetapkan skala prioritas untuk pembangunan jalan di Desa Sumberjaya.

Kepala SD Negeri Sumberjaya 04 Encep Hendra Gunawan, yang ditemui di sekolah tidak berada di tempat. Dikatakan petugas security, lagi dinas luar mengikuti rapat kepala sekolah.

Ketua RW pada lingkungan sekolah, Bambang yang di konfirmasi lewat ponselnya juga turut prihatin melihat kondisi jalan. Dikatakan Bambang, dalam rapat Musrembang, pihaknya bersama Kepala Desa Sumberjaya sudah berulangkali mengajukan perbaikan, namun sampai saat ini tidak mendapat perbaikan dari Pemda Bekasi.

Terkait keluhan orang tua murid SD Negeri Sumberjaya 04, Kepala Desa Sumberjaya H. Matam, yang dihubungi redaksi Metropolitan melalui ponselnya tidak aktif. (MT)