Polisi Tangkap kurir Emas Hasil Tambang Ilegal di Sambas

Iklan Semua Halaman

.

Polisi Tangkap kurir Emas Hasil Tambang Ilegal di Sambas

Sku Metropolitan
Selasa, 14 Februari 2017
Sambas Metro – Belum lama ini satuan reskim polres sambas kalimantan barat mengamankan satu orang berinisial M yang diduga sebagai kurir penadah emas ilegal sabtu (04/02) malam. Dalam penangkapan tersebut diamankan uang tunai senilai Rp 90 juta, beberapa gram emas ilegal dan satu buah alat timbangan emas. Hasil keterangan Tersangka mengaku sebagai kurir saudara N yang diduga cukong dalam perkara jual beli emas ilegal dari setiap penambang emas yang ada di wilayah sambas.

Kemudian, berdasarkan beberapa informasi dari beberapa pihak bahwa N warga jalan Pramuka kota singkawang di jemput anggota polres di kediamanya untuk dimintai keterangan.

Yang sangat mengecewakan pihak keluarga M, karna sumber si pemberi dana dalam jual beli emas ilegal tersebut yakni saudara N sampai saat ini masih belum ditetapkan sebagai tersangka hanya sebatas saksi dan diminta wajib lapor setiap hari senin dan hari kamis, padahal menurut keluarga tersangka, jika tidak ada dana yang diberikan saudara N sebagai cukong dalam perkara ini kemungkinan tidak akan terjadi hal seperti ini dalam keluarganya. Apalagi tersangka M adalah tulang punggung keluarga selama ini dan pihak keluarga M sangat minta keadilan dari penegak hukum atas kasus ini.

Atas keterangan tersebut, Tim metro beberapa kali melakaukan upaya konfirmasi kepada saudara N, namun N enggan berkomentar apa pun.


Hal ini menguatkan indikator keterlibatan saudara N dalam kasus tersebut. Hingga berita ini diturunkan, tim metro beserta beberapa sumber yang minta identitasnya diproteksi masih melakukan monitoring lebih lanjut terhadap perkembangan kasus dimaksud. (boy)