Puluhan Sekolah Dasar Ikuti FLS2N dan OSN Tingkat Kecamatan

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan Sekolah Dasar Ikuti FLS2N dan OSN Tingkat Kecamatan

Sku Metropolitan
Selasa, 28 Februari 2017

Bekasi, Metro.
Intensitas kompetisi pada era globalisasi saat ini tentu saja menuntut kesiapan sumber daya manusia yang berkualitas, baik dari segi pengetahuan, wawasan keunggulan maupun kualitas diri terutama menyangkut sikap dan kepribadian. Sebagai wujud perhatian pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia tersebut. 

Dalam Rangka meningkatkan Budi Pekerti Cinta Tanah Air Apresiasi Seni Budaya dan olah raga, serta nilai-nilai kearifan Lokal dan Nasional bagi peserta didik. Sebanyak 44 SDN Se-Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan FLS2N( Festival Lomba Seni Siswa Nasional) dan OSN( Olimpiade Sains Nasional) tingkat Sekolah Dasar, Sabtu (25/2).

Sementara ketua Panitia penyelenggara, H.Zahrudin, mengatakan, kegiatan ini adalah beberapa rangkain kegiatan pendidikan tahunan salah satu nya OSN tingkat Kecamatan.  Tujuanya untuk meningkatan kreativitas parasiswa ,khusnya di wilayah Kecamatan Babelan, yang kemudian dari tingkat Kecamatan siswa yang menjadi juara, akan di perlombakan di tingkat Kabupaten, harapanya peserta didik dengan kegiatan ini bisa di jadikan ajang peningkatan kreativitas. Peserta didik bisa berani tampil dan bisa menunjukan bakatnya untuk kami kembangkan ke tingkat Kabupaten, siapa tahu bisa ikut di perlombaan tingkat provinsi yang bisa mewakili sebagai peserta dari Kabupaten Bekasi, pungkasnya.

Menurut H. Zahrudin, kegiatan FLS2N dan OSN, bertempat di wilayah kerja gugus Kebalen, adapun perlombaannnya  sekitar 14 perlombaan. " kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya oleh UPTD PAUD/SD Kecamatan Babelan, bekerja sama dengan K3S, seluruh Kepala Sekolah dan pengawas UPTD. Untuk di tahun 2017, kegiatan ini diadakan di wilayah kerja gugus Kebalen, bertempat di Lima sekolah Dasar Negeri di wilayah Kelurahan Kebalen, dan untuk FLS2N ada 11 materi perlombaan, sedangkan untuk OSN ada 2 materi perlombaan. Murid berprestasi ada 1 perlombaan, jadi keseluruhan lomba ada 14 Materi perlombaan, yang lolos ditingkat Kecamatan, akan diperlombakan kembali ketingkat Kabupaten Bekasi. 

Acara tersebut di hadirioleh Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Babelan,  H.M.Makmun.Spd.MMPD, Ketua K3S, H. Agus Supriyadi, Ketua PGRI Kecamatan Babelan, H. Rojih. Spd.MM, para pengawas, Guru, seluruh Kepala sekolah se Kecamatan Babelan, dan orang tua siswa peserta lomba, jelasnya. .(Hidayat).