Resmikan Hasil GSMK dan Sampaikan Kenaikan Insentif Aparat Kampung

Iklan Semua Halaman

.

Resmikan Hasil GSMK dan Sampaikan Kenaikan Insentif Aparat Kampung

Sku Metropolitan
Senin, 20 Februari 2017
TULANG BAWANG,METRO - Hasil pembangunan infrastruktur kampung yang dibangun melalui program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) tahun 2016 lalu di wilayah Kecamatan Banjar Agung dan Menggala Kab.Tulang Bawang diresmikan Kamis 2 Februari 2017.

Peresmian dilakukan oleh Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi,SH, yang menghadiri acara peresmian fasilitas di masing-masing kecamatan tersebut secara bergantian, yaitu pada pagi hari di Banjar Agung, dan dilanjutkan siang harinya di kecamatan Menggala.
Selain meresmikan hasil pembangunan GSMK, pada acara di kecamatan Banjar Agung Plt. Bupati Rimir Mirhadi menyerahkan sejumlah santunan kepada masyarakat setempat. Sementara saat menghadiri acara di kecamatan Menggala, Plt Bupati secara simbolis juga menyerahkan rekening insentif bagi aparat kampung, yang diketahui pada tahun 2017 ini mengalami kenaikan signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Plt. Bupati Rimir Mirhadi secara simbolis menyerahkan rekening insentif aparat kampung di Kecamatan Menggala. Insentif aparat kampung naik pada tahun 2017
Rincian kenaikan gaji dan insentif aparat kampung tersebut antara lain; Kepala Kampung pada tahun 2017 ini menerima Rp 1.850.000,- naik dari tahun sebelumnya Rp. 1.500.000,-, Sekretaris Kampung Rp. 1.000.000,- sebelumnya Rp. 600.000,-, Kaur Rp 750.000,- sebelumnya Rp 400.000,- dan RK Rp 575.000,- naik dari sebelumnya Rp 200.000,-. Kemudian Insentif RT naik menjadi Rp 500.000,- dari sebelumnya hanya Rp 130.000,-.
Kenaikan juga terjadi pada tunjangan Pengurus Badan Permusyawaratan Kampung (BPK). Untuk Ketua menjadi Rp 750.000,- dari sebelumnya Rp. 400.000,-, Wakil Ketua Rp 700.000,- sebelumnya Rp 350.000,-, Sekretaris Rp 650.000,- sebelumnya Rp 250.000,- dan Anggota Rp 600.000,- dari sebelumnya Rp 235.000,-.
Menurut Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi, kenaikan penghasilan tetap aparat kampung ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang, yang sekaligus diingatkannya agar benar-benar dapat diimbangi dengan peningkatan kinerja semua aparat kampung untuk lebih baik lagi dalam menjalankan roda pemerintahan kampung, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di kampungnya masing-masing.
Pukul kentongan. Plt. Bupati Rimir Mirhadi meresmikan hasil pembangunan Infrastruktur GSMK di Kecamatan Banjar Agung.
Sementara atas hasil pembangunan infrastruktur yang telah dibangun pemerintah daerah bersama masyarakat melalui program GSMK, Plt Bupati pun menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak, Aparat Kampung, Pokmas dan seluruh masyarakat, termasuk Camat dalam mendukung kesuksesan program GSMK.
“Setelah diresmikan, saya berpesan agar fasilitas infrastruktur yang telah dibangun dapat digunakan, serta dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.
Sedangkan ke depan, saya juga berharap agar aparat kampung dan masyarakat dapat terus memberikan dukungan dan partisipasinya, dalam mensukseskan berbagai program pembangunan, demi meningkatkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Tulang Bawang,” harap Plt. Bupati Rimir Mirhadi.
Pada kegiatan yang berlangsung baik di kecamatan Banjar Agung maupun di Kecamatan Menggala tersebut, selain Plt Bupati Tulang Bawang juga hadir antara lain unsur Forkopimda, dan para pejabat Pemkab Tulang Bawang, serta Camat, Kepala Kampung, BPK, LPM, Pokmas, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat di masing-masing kecamatan setempat.(Fendi/Sudir)