ASN Dipolisikan Karena Selingkuh

Iklan Semua Halaman

.

ASN Dipolisikan Karena Selingkuh

Sku Metropolitan
Minggu, 30 April 2017
TUBABA, METRO. -Sepasang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Berdinas di Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Tulang Bawang diduga melakukan perselingkuan. Sepasang cucu Adam ini sudak memiliki istri dan suami. Akibat perlakuan kedua ASN tersebut, terpaksa berurusan dengan Polisi. Hal itu dikatakan anggota LSM baru- baru ini.
 
Anggota LSM menuturkan, kami memiliki bukti 3 buah video aksi mesum yang melibatkan LI dan ST, keduanya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Tubaba dan Tulang Bawang (Tuba).
Dia menyebut, lembaganya siap memberikan bukti tersebut bila memang dibutuhkan.
"Kita minta aparat serius mengusut kasus ini, Video ini jadi bukti," tegasnya.

Dia berharap aparat dapat bekerja profesional menuntaskan permasalahan. "Jangan lagi ada istilah dia saudara Kapolsek atau kerabat Polisi, yang terbukti bersalah harus segera diproses sesuai aturan hukum yang berlaku," pungkasnya.

Terpisah, suami pelaku perselingkuhan, YTS, melaporkan L I, oknum pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tulang Bawang yang telah berselingkuh dengan istrinya ST ke Polsek Tulangbawang Udik (TbU) Sabtu dinihari (22/04/2017) sekitar pukul 01.30 WIB.

Pelaporan ini, menurut YTS, telah membuat keharmonisan rumah tangganya terancam.
”Jelas saya tidak terima atas perbuatan yang dilakukan LI, kepada istri saya. Jika Kapolsek TBU tidak dapat melakukan tindakan tegas, atas ulah LI, masih kerabat dekatnya, kami akan adukan hal ini  ke Mapolres Tulang Bawang,” kata Yantoso Sabtu, (22/4/2017).

Menanggapi laporan tersebut, Kapolsek, AKP.Sainul AR, menegaskan, kedua pelaku yakni LI, dan ST, hari Sabtu ini akan dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan visum. Sainul memastikan perkara ini tetap akan dilanjutkan sesuai prosedur.

”Pelapor telah kita BAP, selain mendatangkan kedua pelaku mesum itu, kita akan panggil semua saksi, dan pengumpulan alat bukti lainnya. Jika terbukti keduanya melakukan perbuata bejat tersebut, mereka dapat dikenakan pasal perzinahan,” tegas Sainul.

Diketahui kedua oknum pasangan mesum perselingkuhan tersebut LI (50) Warga Menggala, saat ini selaku Kepala Bidang (Kabid) Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapl) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), sementara ST (35) warga Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tuba Bara  yang saat ini adalah salah satu  pegawai pada Badan Perencaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Pemkab Tuba Barat. (Her)